menu.jpg
 
Hj Puput Tantriana Sari Resmi Bupati Probolinggo

PROBOLINGGO (Surabaya Pagi) - Pasangan pemenang Pilkada Kabupaten Probolinggo HATI ( Hj Puput Tantriana Sari - H Timbul Prihanjoko ), kemarin (20/2) resmi dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2013-2018, di Pendapa Kabupaten Probolinggo.

Sekitar 7000 pasang mata undangan, yang berasal dari kalangan Pemerintah, tokoh masyarakat hingga agama, turut menyaksikan prosesi sakral kali ini, di bawah pengawalan dari aparat yang super ketat.

Hj. Puput resmi menggantikan sang suami, Bupati Probolinggo dua periode Hasan Aminuddin, yang selama 10 tahun ini telah bekerja keras membangun Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelantikan Bupati Probolinggo yang baru kali ini, dihadiri oleh banyak tokoh diantaranya mantan Bupati Hasan Aminuddin beserta mantan Wabub Salim Qurays, anggota DPR RI Lily Wahid, Malik Haramain, Supiyatno, serta Dhohir Faridzi, Kapolda, beberapa Bupati dan Walikota di Jatim, Ketua PPNU KH Mutawakkil Allalah, anggota DPRD Provinsi, serta forum koordinasi pimpinan daerah Probolinggo.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan bahwa, tanggung jawab dan otoritas pengaturan keuangan ada pada bupati, dan ada pembagian kerja yang jelas, antara Bupati dan Wakil Bupati.

"Kalau ini dikelola seperti ini keuangan menjadi slamet, dan untuk DPRD yang dikritik adalah pelaksanaannya bukan perencanaannya, karena DPRD juga terlibat dalam perencanaan, " kata Gubernur Soekarwo.

Pakde Karwo dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, tahun 2012 pertumbuhan ekonomi Jatim mencapai 7,7 persen, dan menurutnya ini bukan pekerjaan Gubernur, melainkan pekerjaan Bupati/Walikota dan masyarakat.

"Sekarang jadi Bupati harus mengurangi tidur, karena untuk koordinasi, dan untuk Bupati dan Wakil Bupati, 3 bulan setelah pelantikan harus menyusun RPJMD ( rencana pembangunan jangka menengah daerah ), serta koordinasi dengan BPS untuk penetapan titik nol, biar tidak mengklaim pencapaian bupati sebelumnya, " lanjut Pakde Karwo.

Acara pelantikan Bupati kali ini, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo, yaitu Ny. Timbul Prihanjoko oleh Ketua TP PKK Jatim, Ny Nina Soekarwo. Yt/sg

Berita lainnya
Sediakan Lahan Pertanian Berkelanj...
Sosialisasi Bak Sampah Organik
Ikuti Diplomasi Iklim di Myanmar
Bentuk Kampung Ramah Anak
Finalisasi Pokja Pasar
Rehab Proyek Dam Rp 1,1 M Digarap ...
Warga Tutup Penambangan Sirtu
BLH Presentasikan di Kemendagri
Bagian Organisasi Gelar Budaya Ker...
Gelar Budaya Kerja Tingkat Kota
Porkota III Dimulai
Rakor Kegiatan Komunitas
Anggaran Kelola Lingkungan Rp 23 M
Dispobpar Sukses Gelar Pemilihan K...
Kijang Andalan TWSL
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  68