menu.jpg
 
Hj Puput Tantriana Sari Resmi Bupati Probolinggo

PROBOLINGGO (Surabaya Pagi) - Pasangan pemenang Pilkada Kabupaten Probolinggo HATI ( Hj Puput Tantriana Sari - H Timbul Prihanjoko ), kemarin (20/2) resmi dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2013-2018, di Pendapa Kabupaten Probolinggo.

Sekitar 7000 pasang mata undangan, yang berasal dari kalangan Pemerintah, tokoh masyarakat hingga agama, turut menyaksikan prosesi sakral kali ini, di bawah pengawalan dari aparat yang super ketat.

Hj. Puput resmi menggantikan sang suami, Bupati Probolinggo dua periode Hasan Aminuddin, yang selama 10 tahun ini telah bekerja keras membangun Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelantikan Bupati Probolinggo yang baru kali ini, dihadiri oleh banyak tokoh diantaranya mantan Bupati Hasan Aminuddin beserta mantan Wabub Salim Qurays, anggota DPR RI Lily Wahid, Malik Haramain, Supiyatno, serta Dhohir Faridzi, Kapolda, beberapa Bupati dan Walikota di Jatim, Ketua PPNU KH Mutawakkil Allalah, anggota DPRD Provinsi, serta forum koordinasi pimpinan daerah Probolinggo.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan bahwa, tanggung jawab dan otoritas pengaturan keuangan ada pada bupati, dan ada pembagian kerja yang jelas, antara Bupati dan Wakil Bupati.

"Kalau ini dikelola seperti ini keuangan menjadi slamet, dan untuk DPRD yang dikritik adalah pelaksanaannya bukan perencanaannya, karena DPRD juga terlibat dalam perencanaan, " kata Gubernur Soekarwo.

Pakde Karwo dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, tahun 2012 pertumbuhan ekonomi Jatim mencapai 7,7 persen, dan menurutnya ini bukan pekerjaan Gubernur, melainkan pekerjaan Bupati/Walikota dan masyarakat.

"Sekarang jadi Bupati harus mengurangi tidur, karena untuk koordinasi, dan untuk Bupati dan Wakil Bupati, 3 bulan setelah pelantikan harus menyusun RPJMD ( rencana pembangunan jangka menengah daerah ), serta koordinasi dengan BPS untuk penetapan titik nol, biar tidak mengklaim pencapaian bupati sebelumnya, " lanjut Pakde Karwo.

Acara pelantikan Bupati kali ini, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo, yaitu Ny. Timbul Prihanjoko oleh Ketua TP PKK Jatim, Ny Nina Soekarwo. Yt/sg

Berita lainnya
Konsultan Jerman Paparan Perubahan...
Bagian Organisasi Gelar Bimtek Sur...
Sosialisasi KUA PPAS 2015
Bappeda Gelar FGD Penyusunan Dokum...
Pemkab Probolinggo Larang Peredara...
Siapkan Program Kelurahan Berseri...
Juri IMP Tinjau Lokasi
Tim IMP Verifikasi Lapangan
Tim Adiwiyata Nasional Mulai Turun
Warga Demo Datangi Kuburan
Kunjungan Kedubes Swedia
Programkan Wisata Anak Usia Dini
Seminar Peduli Sumber Mata Air
Mercycorp Tinjau CSR Pabrik
Siap Gelar Semarak Pagi
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  101