menu.jpg
 
Dimas, Si Pencetak Gol Ke-4 Timnas AFF U19

GRESIK (surabayapagi.com) - Setelah sukses ikut mengantarkan tim nasional PSSI usia 19 tahun menjuarai turnamen Piala AFF U-19, nama Mohammad Dimas Drajat mulai dikenal masyarakat pecinta bola khususnya di Kabupaten Gresik. Siswa SMA Negeri 1 Manyar, Gresik ini turut menyarangkan satu gol saat adu penalti ke gawang Vietnam.


Kemarin (26/9/2013), putra sulung dari pasangan Sulkan dan Fatmi Herawati ini diterima Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup M. Qosim di Kantor Bupati Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik. "Pemerintah dan semua masyarakat Gresik bangga atas prestasi Dimas. Kami mendukung apapun yang dibutuhkan Dimas untuk mengembangkan prestasinya hingga ke tingkat internasional," ucap Sambari saat menyambut siswa yang masih duduk di kelas XI SMA.


Menurut Kepala SMAN Manyar Andik Mulia, kedatangan anak didiknya menemui bupati dan wabup sekaligus untuk berpamitan sebelum mengikuti pusat pelatihan timnas PSSI U-19 yang dipersiapkan mengikuti turnamen Piala AFC 6-22 Oktober mendatang. "Nanti malam (kemarin, red) Dimas sudah harus bergabung dengan rekan-rekanya di pelatnas," ujar Andik.


Bakat bermain bola Dimas sudah nampak sejak kecil. Ayahandanya, Sulkan yang sudah meninggal, adalah mantan pemain inti Persegres. Semasa menjadi siswa SMP Negeri 3 Gresik, Dimas membawa timnya menjadi juara nasional pada turnamen Piala Liga di Jakarta beberapa tahun lalu.


Kini, siswa kelas XI IPS2 SMAN Manyar tinggal bersama ibunda dan dua adiknya di Jl Balikpapan Perumahan GKB. Dia telah menorehkan tinta emas bagi prestasi anak Gresik. Pelatihnya, Indra Syafri tidak sia-sia memasukkan Dimas pada babak perpanjangan waktu, dan menjadi salah satu penendang penalti ke gawang Vietnam. Dia berhasil melesatkan bola penalti ke-4, sehingga Garuda Muda unggul 7-6. did

FOTO: M. Dimas Drajat diapit Bupati Gresik Sambari dan Wabup M. Qosim sebelum berangkat ke pelatnas timnas Piala AFC U-19, kemarin.

Berita lainnya
Bursa Judi, Dortmund Ngevoor 1/2
Tawarkan Personal Trainer Handal
Di Maria Otak Kemenangan MU
Dibubarkan Polisi, Bonek Menangis
Samsul Arif Menangkan Timnas atas ...
Arsenal Divoor 1/4
De Oranje Ngevoor 1/2
Inggris akan Disulitkan Swiss
Jerman Ngevoor Dua Gol
Gerrard Dkk Lumat Spurs Dikandangn...
Peluang Everton Kalahkan The Blues
UCL Berpotensi Ciptakan Grup Maut
MU Imbang, Spurs di Puncak
Si Kuning Diunggulkan 1 Bola
Atleti Berpeluang Meraih Trofi
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  88