menu.jpg
 
Dimas, Si Pencetak Gol Ke-4 Timnas AFF U19

GRESIK (surabayapagi.com) - Setelah sukses ikut mengantarkan tim nasional PSSI usia 19 tahun menjuarai turnamen Piala AFF U-19, nama Mohammad Dimas Drajat mulai dikenal masyarakat pecinta bola khususnya di Kabupaten Gresik. Siswa SMA Negeri 1 Manyar, Gresik ini turut menyarangkan satu gol saat adu penalti ke gawang Vietnam.


Kemarin (26/9/2013), putra sulung dari pasangan Sulkan dan Fatmi Herawati ini diterima Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup M. Qosim di Kantor Bupati Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik. "Pemerintah dan semua masyarakat Gresik bangga atas prestasi Dimas. Kami mendukung apapun yang dibutuhkan Dimas untuk mengembangkan prestasinya hingga ke tingkat internasional," ucap Sambari saat menyambut siswa yang masih duduk di kelas XI SMA.


Menurut Kepala SMAN Manyar Andik Mulia, kedatangan anak didiknya menemui bupati dan wabup sekaligus untuk berpamitan sebelum mengikuti pusat pelatihan timnas PSSI U-19 yang dipersiapkan mengikuti turnamen Piala AFC 6-22 Oktober mendatang. "Nanti malam (kemarin, red) Dimas sudah harus bergabung dengan rekan-rekanya di pelatnas," ujar Andik.


Bakat bermain bola Dimas sudah nampak sejak kecil. Ayahandanya, Sulkan yang sudah meninggal, adalah mantan pemain inti Persegres. Semasa menjadi siswa SMP Negeri 3 Gresik, Dimas membawa timnya menjadi juara nasional pada turnamen Piala Liga di Jakarta beberapa tahun lalu.


Kini, siswa kelas XI IPS2 SMAN Manyar tinggal bersama ibunda dan dua adiknya di Jl Balikpapan Perumahan GKB. Dia telah menorehkan tinta emas bagi prestasi anak Gresik. Pelatihnya, Indra Syafri tidak sia-sia memasukkan Dimas pada babak perpanjangan waktu, dan menjadi salah satu penendang penalti ke gawang Vietnam. Dia berhasil melesatkan bola penalti ke-4, sehingga Garuda Muda unggul 7-6. did

FOTO: M. Dimas Drajat diapit Bupati Gresik Sambari dan Wabup M. Qosim sebelum berangkat ke pelatnas timnas Piala AFC U-19, kemarin.

Berita lainnya
Nomor Putri Jaga Tradisi
Terjunkan 18 Atlet di Kejurnas
Anggar Try Out ke Jateng
Basket yang Pertama Sodorkan Tim I...
Kurnia Mega Dicekik dan Dijotos
PON Remaja Mundur lagi
Perbakin Jatim Tak Pasang Target
Anggar Pasang Target Tinggi
Judo Tak Muluk soal Target
Sentralisasi Puslatda Belum Maksim...
Voli Pantai Coret 2 Pemain
Jerman-Prancis Diunggulkan
Tenis Hanya Target Perak
KONI Jatim Minta Atlet Tak Tergiur...
PB Pelti Jatim Ikut Piala Wijoyo
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  103