menu.jpg
 
Bupati Berharap PPIP Berjalan Sesuai Rencana

Trenggalek ( surabayapagi.com ) - Program pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) merupakan program yang berbasis pemberdayaan masyarakat di bawah payung PNPM mandiri yang kegiatannya meliputi fasilitas dan mobilitas masyarakat. PPIP bertujuan menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat baik secara individu maupun kelompok sehingga mampu memecahkan berbagai permasalahan terkait kemiskinan dan ketertinggalan yang ada di desa. Sosialisasi PPIP ini di buka langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Ir.H Mulyadi, WR. MMT, Jum’at 31 Mei 2013. Program ini juga dihadiri Plt Sekretaris Daerah, Kepala Satker PPIP Dinas PU Cipta Karya Propinsi Jatim dan seluruh Camat se Kab. Trenggalek dan kepala Desa yang mendapat Program pembangunan Infrastruktur Perdesaan.

PPIP sendiri mempunyai banyak manfaat terhadap pembangunan desa. Antara lain mendukung program pembangunan pemerintah melalui penyaluran dana BLM kepada masyarakat, memperluas upaya pembangunan dan penanganan wilayah desa-desa miskin, juga untuk meningkatkan tata pemerintahan yang baik dan langkah-langkah anti korupsi melalui transparansi, penyaluran dana secara langsung kepada masyarakat.

Bupati Trenggalek dalam sambutannya mengatakan agar pelaksanaan PPIP berjalan lancar dan sesuai harapan, maka perlu adanya pembagian tugas yang jelas yang harus dilaksanakan oleh stakeholders yang terkait. Dalam PPIP ada 7 tim yang bertugas diantaranya Tim Koordinasi PPIP tingkat Kabupaten, Tim pelaksana Kabupaten, Pelaksana Program di tingkat Kecamatan,Pemerintah Desa dan BPD, (OMS) Organisasi Masyarakat setempat, Konsultan Manajemen Kabupaten dan Fasilitator Masyarakat. Bupati berharap ke tujuh tim tersebut nantinya mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanakan perbaikan infrastruktur perdesaan bisa berjalan dengan baik transparan, akuntabel dan berkelanjutan.(yn)

Berita lainnya
DPC PKB Dorong Abdul Halim Maju Ja...
Soksi Jatim Usung Akom Maju Ketum ...
SBY Sebut Orang Istana tak Suka Di...
Jokowi Diminta Tarik Revisi UU KPK
Kader Golkar Bantah Kecewa Ketua D...
Perlemah KPK, Jokowi tak Dipercaya...
Jubir Presiden tak Tahu Isi Draf R...
Tantang DPR Buka Draf Revisi
DPP Tunjuk Masfuk, Kuswiyanto Pasr...
Jaksa Agung Dinilai Tak Becus
Ada Dewan Pengawas, KPK Tak Akan I...
Pengamat: Jaksa Dilarang Menggirin...
Pelanggaran Kontrak Perpanjangan J...
Presiden Tak Tahu Soal Tambahan Po...
DPR Perkuat BIN, BNPT & Polisi
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  104