menu.jpg
 
Baru 3 Anggota Dewan Serahkan Surat Pengunduran Diri

LAMONGAN (Surabaya Pagi) - Meski sudah berpindah partai politik dan tercatat sebagai bacaleg di parpol lain, ternyata tidak semua anggota dewan telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD.

Informasi yang diterima koran ini menyebutkan, dari tujuh anggota DPRD yang telah resmi meloncat ke partai lain, baru tiga anggota dewan yang sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya ke bagian sekretariatan dewan, untuk selanjutnya diproses.

Ketiga anggota dewan yang sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya itu adalah, Sulaiman ketua komisi D dari PAN pindah ke (PPP), Ansori PKNU pindah ke (Gerindra), dan M Akyat (PKB) pindah ke (PPP).

Sementara anggota dewan yang belum menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota dewan karena terdaftar sebagai bacaleg di partai lain adalah, Sugeng Santoso dari PDIP ke Demokrat, M Amir PKNU ke Demokrat, Shomad PKNU ke Demokrat dan Feri Patriot ke Gerindra.

Terpisah Sekwan Munir melalui Kasubid Rapat dan Risalah Usman, saat dihubungi, Kamis (25/4) tidak menampik kalau pihaknya baru menerima surat pengunduran anggota dewan yang tercatat sebagai bacaleg di parpol lain."Memang baru tiga dewan yang sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota dewan, lainnya baru sebatas lesan," katanya.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu ke empat anggota DPRD tersebut untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota dewan. "Ya kita tunggu saja yang jelas kalau sudah menyerahkan surat kita akan koordinasikan dengan pimpinan partai yang bersangkutan, untuk selanjutnya diusulkan PAW," terangnya.

Saat didesak apakah ke tujuh anggota DPRD tersebut masih aktif ngantor di dewan, pria ini tidak bisa memastikannya, apalagi saat ini secara kebetulan masih masa reses hingga 30 April mendatang.

Sekedar diketahui, ke tujuh anggota DPRD resmi melompat ke parpol lain, 4 diantaranya adalah Ansori, Shomad dan Moh Amir (PKNU), dan Feri (Patriot), mereka pindah parpol karena partai yang mengantarkanya duduk sebagai anggota DPRD periode 2009-2014 tidak lolos mengikuti Pileg 2014.

Sedangkan 3 lainnya, Sugeng Santoso (PDIP), Sulaiman (PAN) dan M Akhyat (PKB) secara umum kepindahnya ke partai lain, karena sudah tidak ada kecocokan dan beda prinsip di parpol yang pernah membesarkan namannya dikanca perpolitikan di Lamongan. Jr/sg

Berita lainnya
Sekdes Ditatar UU Desa
Kotak Suara Dititipkan ke Garasi
SD Rusak Dibiarkan
Kartu Ditebus, Warga Cairkan Dana ...
Kluyuran Jam Kerja, 16 PNS Kena Ra...
Ratusan Warga Gadaikan Kartu KPS
Bisa Punya 2 Wakil Bupati
Gedung SDN Jatipandak Nyaris Ambruk
Sabtu Alun-alun Steril dari PKL
Setahun Investasi Capai Rp 810 M
Targetkan Masuk 5 Besar
Lokasi Baru PKL Siap Ditempati
Kasus BOS Diserahkan Kejaksaan
Demo Tolak Kenaikan BBM
PAD Ditarget Rp 267 M
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  85