menu.jpg
 
BLH Sediakan Hadiah Kompos dan Lampu Hemat Energi Untuk Pengunjung MPS2

PROBOLINGGO (Surabaya Pagi) - BLH (Badan Lingkungan Hidup ) Kota Probolinggo, mengadakan sosialisasi terkait komposter, serta mengadakan lomba lukis untuk anak kecil yang berhadiah kompos, dalam acara MPS2 (Morning On Panglima Sudirmen Street) episode 1 tahun 2013, yang merupakan agenda tri wulan Pemkot Probolinggo kemarin (3/3).

Terkait komposter dalam MPS2 kali ini BLH, menerangkan lewat brosur kepada para pengunjung tentang bio kompos Bayuangga Lestari yang dapat memperbaiki daya ikat tanah berpasir dan memperbaiki struktur tanah berlempung serta meningkatkan daya ikat tanah terhadap air sehingga meningkatkan persediaan air untuk tanaman.

Dalam brosur yang dibagikan BLH, juga menyebutkan bahwa bio kompos Bayuangga Lestari, berkemampuan menyediakan unsur mikro nutrien untuk tanaman yang tidak dimiliki oleh pupuk kimia dan baik untuk tanaman bawang merah, padi palawija, sayuran, buah-buahan, tabulampot, tanaman bunga, tambak, dan pembibitan.

Biokompos Bayuangga Lestari dapat diperoleh di stand-stand bunga di seluruh Kota Probolinggo, koperasi Adipura, dan TPA Jalan Anggrek Kota Probolinggo.
Dalam stand BLH kali ini, tampak Kepala BLH Budi Krisyanto beserta Sekretaris BLH Siti Mashitoh serta seluruh Kabid BLH, dan staf BLH.

Selain itu di standnya BLH juga mensosialisasikan Bank sampah, yang merupakan salah satu penerapan 3R ( reduce, reuse, dan recycle), dengan mengajak masyarakat untuk memilah sampah, dengan menyamakan sampah berupa uang atau barang yang dapat ditabung sehingga masyarakat terdidik untuk menghargai sampah.

BLH dalam brosurnya juga menerangkan bahwa, tujuan dari bank sampah ini adalah, untuk membangun kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah dilingkungannya, dengan menabung di bank sampah dengan membiasakan diri memilah sampah sejak dari sumber sampah dan meningkatkan pertisipasi masyarakat dan mengubah perilaku masyarakat dalam mengelola sampah.

Kali ini pengunjung stand BLH, juga dimanjakan dengan berbagai hadiah menarik di antaranya, kompos, bibit tanaman, serta lampu hemat energi yang ramah lingkungan, caranya dengan menjawab berbagai pertanyaan seputar BLH.

" Apa singkatan dari Gemas Darling, " tanya salah satu staf BLH kepada pengunjung MPS2 " Gerakan masyarakat sadar lingkungan, " jawab salah seorang Ibu pengunjung stan BLH.

Karena jawabannya benar, Ibu yang menjawab pertanyaan tadi, mendapatkan hadiah kompos beserta dengan bibit tanaman.

Yang menarik lainnya dari stan BLH adalah, memamerkan beberapa burung satwa koleksi dari TWSL (Taman Wisata Studi Lingkungan).

MPS2 Episode 1 kali ini mengambil tema " Dengan MPS2 kita pacu prestasi generasi muda, olah raga, seni budaya, pariwisata dan kesehatan serta ekonomi kerakyatan menuju Kota Probolinggo sehat yang produktif dan luar biasa ". yt

Berita lainnya
HUT Pemkab Probolinggo, Bupati Gel...
Gandeng BPPT Kerja Sama Kota Hijau
Komitmen Tanggulangi Kemiskinan
Tim Penilai Adipura Mulai Turun
Pemkot Serahkan Bantuan MDG’s
Demo Marak, Water Canon Bergerak
Diskusi Bersih Sampah 2020
Pemkot Sediakan 5 Ha untuk Akademi...
Akademi Komunitas Segera Disidak
Gandeng BPPT Kerjasama Bidang Ling...
Bangun Taman Pintar
Bantu Warga Miskin 60 Domba
Wisata Pantai Boom Banyuwangi Leng...
Minta Warga Jaga Kondusivitas
Drs Muh Alfin, Ketua Tim Seleksi A...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
RSS Feed User Online :  164