menu.jpg
 
Ashanty Maju Caleg PAN Jatim

Tak mau kalah dengan sejumlah artis yang terjun di dunia politik, Ashanty dipastikan juga ikut meramaikan bursa Pemilu 2014. Istri kedua musisi Anang Hermansyah itu diplot sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim IV (Jember-Lumajang) melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain Ashanty, ada dua artis lainnya yang akan mencalonkan diri sebagai anggotaDPR RI melalui PAN Jatim. Yakni, Hengky Kurniawan dan Eko Patrio yang sudah lebih dulu lolos ke Senayan. Tiga selebriti ini akan ikut berjuang bersama sekitar 2.000 caleg di PAN Jatim mulai dari tingkat DPRD Kabupaten/Kota, provinsi hingga DPR RI.

“Eko Patrio adalah orang lama, sekarang sudah menjadi anggota DPR RI. Kalau Hengky kemungkinan akan mengambil daerah Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri. Untuk Ashanty kemungkinan akan mengambil dapil Lumajang- Jember,
Banyuwangi, Bondowoso,” kata Wakil Ketua DPW PAN Jatim Suli Da’im, Jumat (25/1).

Artis-artis tersebut diperkirakan akan hadir dalam acara Rapat Koordinasi bersama 2000 caleg PAN lainnya. “Insya Allah mereka datang besok (26/1) di Hotel Utami Sidoarjo, karena Rakor ini sekaligus pembekalan bagi seluruh caleg langsung oleh Ketua Umum Hatta Rajasa,” tandasnya.

Selain dihiasi beberapa artis papan atas, beberapa kader partai yang tidak lolos pada Pemilu 2014 mendatang ikut bergabung. Diantaranya, Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Matahari Baru (PMB). “Ketua DPW PBR Jatim Nizar Zahro sudah dikatakan sebagai kader PAN, akan mencalonkan DPR RI,” sambungnya lagi.

Pria asli Lamongan ini menjelaskan perekrutan caleg PAN sudah selesai dilakukan. Para caleg yang berhasil direkrut merupakan tokoh berkompeten baik dari kader sendiri maupun dari luar kader. Untuk yang dari luar kader ini diambilkan dari tokoh masyarakat yang punya pengaruh besar.

Di beberapa daerah, jumlah caleg PAN cukup banyak dan melebihi kuota yang ada. diantaranya di Lamongan, Bojonegoro dan Sidoarjo. Untuk daerah tersebut dilakukan seleksi ketat dengan mekanisme sendiri. Lebih lanjut, Suli menjelaskan untuk DPRD Jatim ditargetkan bisa mendapatkan suara hingga 15% pada pemilu 2014 mendatang. Sebab pada saat ini PAN hanya berhasil mendapatkan 7 kursi saja. “Jika ingin menang maka yang harus dilakukan adalah peningkatan perolehan jumlah suara, target kita minimal 15% di Jatim,” pungkasnya. n rko

Berita lainnya
Cita Citata Disomasi Suami
Akui Pisah Ranjang
Fokus Ibadah, Reza Hengkang dari N...
Diusir Farhat
Artis DPR Diblejeti
Butuh Teman Tidur
Prihatin Industri Lagu Anak
Lahirkan Adik Aurel
Polisikan Mantan Suami
Muzdalifah Tuduh Nassar Gay
Cuci Tas Saja, di Singapura
Yakin Perpisahan yang Terbaik
Muzdhalifah Belum Ajukan Gugatan C...
Farhat Minta Mak Vera Jujur
Tambah Terkenal karena ‘Daging ...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  69