menu.jpg
 
KPU Tetapkan DPT Pemilukada

MOJOKERTO (Surabaya Pagi) – Enam pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Mojokerto bakal merebutkan 93.844 suara pemilih dalam pilwali 29 Agustus mendatang. Ini menyusul penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada oleh KPU Kota Mojokerto, kemarin (15/7). Penetapan ini digelar melalui sidang pleno di kantor KPU dengan dihadiri Panwaslu, Panwascam, PKK dan tim kampanye pasangan calon.

’’Sesuai dengan tahapan Pilwali, KPU Kota Mojokerto mengumumkan dan menetapkan DPT Pemilu Kepala daerah dan Wakil kepala daerah Kota Mojokerto, kemarin,’’ ujar Miftah Amanu, anggota Komisioner KPU kepada Surabaya Pagi, kemarin.
Dalam pleno tersebut, lanjut Manu, KPU memutuskan jumlah DPT Pemilukada sebanyak 93.844 orang. Ini terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 48.259 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 45.585 orang. ’’Jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki, selisihnya sebesar 2.674 suara,’’ terang Manu.

Mifta Amanu, komisionier KPU yang menangani divisi sosialisasi dan pendidikan pemilih juga mengatakan, keputusan jumlah DPT ini sifatnya bukan mutlak. Artinya, kendati DPT sudah ditetapkan, namun tak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang belum terdaftar di DPT masih bisa menggunakan hak suaranya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). ’’Bagi warga kota yang namanya belum tercantum dalam DPT masih tetap bisa menggunakan hak pilihnya dalam pilkada nanti. Caranya dengan menunjukkan KTP ke petugas pemilihan saat pencoblosan nanti,’’ tandasnya.

Tak hanya itu, untuk memastikan itu, ujar Manu, masyarakat juga dapat melihat langsung pengumuman DPT dengan mengirimkan sms kepada KPU propinsi Jatim. ’’Kalau ragu, warga bisa memaastikannya langsung dengan cara mengirimkan sms ke KPU Propinsi. Caranya ketik DP spasi nomor NIK dan kirim ke 08962226665, dan akan segera dapat jawaban langsung,’’ ujarnya. dw

Berita lainnya
Abaikan Pilgub Jatim, Suyoto Incar...
Pemprov Kesulitan Cari Dana Pilgub...
PDI-P Bantah Cagubkan Risma ke Jak...
Beranikah Risma Lawan Ahok?
Pakar Politik: Risma ke DKI, Surab...
Lulung ke Ahok: Enggak Malu Sama R...
Risma, Dipertimbangkan Lawan Ahok
4 Parpol Cari Cagub Selain Gus Ipul
Rivalitas Khofifah-Gus Ipul, Membo...
Bakal Kuras APBD Jatim
Revisi UU Pilkada Molor, KPU Ketar...
Pakde Tolak Halus Pilgub Dipilih D...
PPP dan Gerindra Calonkan Musyafak
Cagub dari Birokrat tak Mampu Bers...
Nasdem Dorong Saiful Rahman Maju
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  107