menu.jpg
 
Irwasda Polda Jatim Sidak ke Mojokerto

MOJOKERTO – Seminggu jelang lebaran, Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke wilayah hukum Polres Mojokerto, dan Polres Mojokerto Kota, Selasa (23/8) kemarin. Kali ini rombongan dari Polda Jatim, dipimpin oleh Kombes Pol Ahmad Lumumba, dalam rangka mengevaluasi kinerja Polres terkait pelayanan masyarakat Mojokerto.

Irwasda Polda Jatim ini tidak sendirian, ia ditemani oleh AKBP Totok Hs, dan AKBP Sudirman, yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB, kali pertama di Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 99, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Langsung disambut oleh Kapolres Mojokerto AKBP Prasetijo Utomo beserta jajarannya. Saat menyambut rombongan itu, nampak juga Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, dan Dandim 0815 Mojokerto saat ini adalah Letkol Sumartono.

Tak lama bersalaman dengan para penyambutnya, rombongan dari Polda pun langsung mengajak Prasetijo melihat kinerja anggotanya, dan menuju Kantor Reskrim Polres Mojokerto. Disitu, Kapolres memaparkan kepada Irwasda beberapa keterangan yang terkait pelayanan Polres Mojokerto terhadap masyarakat. Diantaranya, wilayah yang rawan terjadi kriminalitas, dan rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kita terus berupaya maksimal dalam mengurangi kriminalitas. Kejadian terbesar hanya kecelakaan di Trawas saja beberapa hari lalu. Lainnya tidak ada,” papar Kapolres kepada Irwasda Polda Jatim.

Kapolres juga menambahkan, anggota yang dipimpinnya yang berjumlah seribu personil, dalam rangka cipta kenyamanan jelang lebaran, ia menerjunkan separuh anggotanya, yang dibantu oleh berbagai kesatuan, dan istansi yang berada di Kabupaten Mojokerto. Selain itu, hampir setiap pos polisi dibangun secara semi permanent yang terbuat dari besi, dengan sepengetahuan MKP Bupati Mojokerto yang berusia 38 tahun.

“Rata-rata setiap pos kita, terbuat dari besi, dan semi permanen. Tidak lain biar anggota betah dalam menjalani tugasnya, guna kenyamanan masyarakat juga, jika nanti arus mudik lebaran,” ujarnya.

Tidak hanya di Mapolres, rombongan Polda juga bergeser ke Pos Polisi dikawasan Kenanten, Kecamatan Puri, Mojokerto, yang diketahui jalur Bypass, yang rawan akan kecelakaan. Disitu Kombes Pol Ahmad lumba, disambut meriah dengan kelompok terbangan, yang melantunkan sholawat badar. Usai dari Kenanten itu, kemudian bergeser ke Polres Mojokerto Kota yang disambut oleh AKBP Roni Bahctiar Arif, lantas menuju Pos Polisi Sekar Putih, memantau kinerja anggota Roni persiapan arus mudik.

Kepada Surabaya Pagi Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Lumumba mengatakan, kegiatannya itu tidak lain bertujuan untuk mensinergikan kinerja pelayanan masyarakat yang dilakukan Polda Jatim dan Polres-Polres di Jatim. Karena menurutnya, ini merupakan support kepada jajaran polisi yang berada di Polres wilayah Jatim. Terbagi menjadi tiga bagian, Kapolda wilayah Utara, Wakapolda Selatan, dan dirinya sendiri kebagian wilayah tengah seperti Mojokerto ini.

“Ternyata sangat baik penilaiannya. Kita keling-keling Jatim, dan terbagi 3 bagian. Utara Selatan, dan Tengah. Tidak lain untuk menciptakan pelayanan yang prima bagi masyarakat jelang lebaran ini. Utamanya sekarang hingga arus balik mudik. Makanya, ini kita lakukan cek, ricek, dan kroscek ke Polres di wilayah Jatim,” pungkasnya. mj1

Berita lainnya
BBM Langka, Pembuat Tahu Menjerit
Klaim Jamkesmas Nunggak Rp 3,5 M
59 Ribu Warga Buta Huruf
Upacara Bendera Gunakan Bahasa Jawa
Anggaran Belanja PAPBD 2014 Melonj...
GP Ansor Jombang Tolak ISIS
Dewan Desak Merger DKP dan KLH
Dewan Soroti Pembelian Mobdin Camat
Pakde Karwo Resmikan Lumbung Padi ...
15 Ribu Warga Belum e-KTP
Banleg Kebut Perda Perubahan Lemba...
Bupati Jombang Tolak ISIS
Dewan Setujui Pembentukan Disporab...
Bupati MKP Buka Bersama Ribuan Yat...
Target Pengangguran Turun Drastis
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  97