menu.jpg
 
Terdakwa TKD Janti, Bebas Demi Hukum

SIDOARJO Gara-gara Pengadilan Tinggi tidak memperpanjang penahanan Kabag Organisasi Kabupaten Sidoarjo, Sentot Kunmardianto, terdakwa dugaan korupsi tanah kas desa (TKD) di Desa Janti, Waru sebesar 7.299 meter itu bebas demi hukum. Hal itu diungkapkan kuasa hukumnya, Teguh Isdaryono SH.

Teguh mengatakan, terdakwa telah menjalani putusan PN yang menyatakan harus masuk penjara. Namun, terhitung 30 hari masa penahanan dari PN tidak ada perpanjangan PT, maka terdakwa harus bebas dari hukum (BDH).

"Untuk memperpanjang penahanan terdakwa itu kewenangan PT, karena terdakwa sudah mengajukan banding, terangnya, Rabu (4/8).

Ia menambahkan, tidak ada alasan atau dasar bagi pihak lapas delta tempat untuk berlama-lama menahan terdakwa. "Terdakwa saat ini memang sudah bebas dan sedang menjani proses hukum di Pengadilan Tinggi, tambahnya.

Sementara itu pihak lapas juga senada dengan kuasa hukum terdakwa, karena tidak ada perpanjangan penahanan dari Pengadilan Tinggi sehingga terdakwa harus dibebaskan.

Diketahui , terdakwa Sentot Kunmardianto dan kades Janti Moch Al-Irsyad sama-sama divonis majelis hakim PN Sidoarjo 14 Juni 2010 dengan hukuman penjara 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta karena terbukti melakukan korupsi dalam proses pelepasan tanah kas desa (TKD) seluas 7.299 meter per segi. Sedangkan Komat selaku makelar divonis 7 tahun penjara dan diwajibkan menggati kerugian negara sebesar Rp 2,5 milyar. ltf/gun

Berita lainnya
Bongkar, Korupsi Dinasti di Jatim
KPK Periksa 2 Saksi Suap Bangkalan
Kejati Kantongi Calon Tersangka Hi...
Foke dan Nur Alam Masuk Rekening G...
BPJS Rawan Dikorupsi
Kasus Bonaran Situmeang, KPK Peri...
Korupsi Bawaslu, Penyidik Terapkan...
Usut Jembatan Brawijaya , Polda Li...
Disidik tak Kooperatif, KPK Akan M...
Desak KPK Jerat Fuad Amin Pasal TP...
Wajah Para Koruptor Hiasi Museum N...
Menteri Era Mega Dibidik Skandal B...
Bupati Lobar Jadi Tersangka, Golka...
KPK Bidik Rekening Gendut Dua Gube...
KPK Larang PNS Terima Hadiah
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  75