menu.jpg
 
Perangkat Desa Banyak Diminati

GRESIK-Menjadi perangkat desa ternyata masih diminati banyak orang. Buktinya, sebanyak 496 orang mengikuti seleksi penerimaan perangkat desa di Kantor Bupati Gresik kemarin (14/11). Peserta datang dari 16 kecamatan non-dua kecamatan di Pulau Bawean, untuk mengikuti tes tertulis.

"Sebenarnya jumlah pesertanya bisa lebih banyak lagi bila kami tidak membatasi," ungkap Kabag Administrasi Pemerintahan Setkab Gresik Tursilowanto Hariogi melalui Kabag Humas Andhy Hendro Wijaya. Peserta tahun ini jumlahnya empat kali lipat dibanding tahun lalu, yakni 104 orang.

Di tengah peserta mengerjakan tes tulis, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto tiba-tiba muncul dalam ruangan. Orang nomor satu di pemerintahan Gresik itu hanya datang untuk melihat suasana pelaksanaan tes. "Mudah-mudahan semuanya lancar," ucapnya pendek sambil berlalu.

Yang lebih menarik lagi, ternyata sejumlah peserta calon perangkat desa itu membawa suporter masing-masing saat mengikuti seleksi tes tertulis kemarin. Karena mereka tidak diperbolehkan masuk ke ruangan tes, maka para suporter itu memenuhi taman, kantin dan masjid di kompleks perkantoran Pemkab Gresik.

Ditambahkan Tursilowanto, pihaknya hanya membantu proses seleksi perangkat desa, soal keputusan siapa yang dipilih atau diangkat itu kewenangan penuh kepala desa masing-masing. Materi tes tertulis yang diberikan kemarin berupa 100 soal multiple choise (pilihan ganda). Terdiri dari 25 soal terkait pengetahuan umum, tentang pemerintahan 20 soal, tes psiko 20 soal, Bahasa Indonesia 20 soal, dan matematika 15 soal. did

Berita lainnya
Bagikan 137 Paket Bantuan Tani
PBB Capai Rp 43,5 M
7 Pimpinan Fraksi Ditetapkan
Pupuk Bersubsidi Minta Dilanjut
PBB Tercapai Rp 43,5 M
Sambari Larang Pungutan Sekolah
P-APBD Gresik Disetuji Rp2,2 Trili...
Komisi A Setujui Pengadaan 20 Mobd...
Pengadaan Mobdin Baru Diprotes
Kantor Semen Gresik Dipindah ke Tu...
Enam Perda Baru Disahkan Dewan
Komisi A Inisiasi Ranperda Keterbu...
PKG Beri Bingkisan 1000 Abang Becak
Temukan Air Minum Kemasan Ilegal
KKB Resmi Jadi Pasar Ikan Modern
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  58