menu.jpg
 
Keajaiban Messi Kalahkan Madrid

Madrid Barcelona sukses menuntaskan dendam mereka terhadap Real Madrid. Setelah pada final Copa Del Rey kalah 1-0 kemarin dalam laga pertama semifinal Liga Champions El Barca berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0. Kemenangan yang cukup istimewa mengingat laga ini dimainkan di ribuan pendukung Real Madri di Santiago Bernabeu Kamis (28/04) kemarin.

Dalam pertandingan ini, bintang Barcelona Lionel Messi menjadi aktor kemenangan Barcelona. Setelah selama hampir 70 menit pertandingan berjalan, Messi menunjukkan keajaiban dengan menceploskan dua gol ke gawang Casillas masing-masing pada menit 76 dan 87. Pertandingan ini sendiri berjalan keras menjuru kasar. Wasit terpaksa mengeluarkan dua kartu merah Untuk Jose Manuel Pinto ( menit 45) dan Pepe (61) serta tiga kartu kuning untuk Madrid dan dua untuk Barcelona. Tidak hanya itu pelatih Madrid Jose Mourinho bahkan harus diusir wasit dari lapangan karena memprotes keras keputusan wasit.

Real Madrid yang tidak melakukan perubahan strategi pasca Copa Del Rey ditekan sejak peluit kick off dibunyikan. Peralihan bola dari kaki ke kaki diperagakan pasukan Josep Guardiola ini. Sebaliknya, Madrid lebih bermain hati-hati dalam membuka serangan.

David Villa mendapat peluang pertama di menit 10. Sayang tendangannya masih melebar gawang Madrid. Peluang kedua didapat Xavi Hernandez melalui tendangan keras pada menit 24. Hanya, bola keras tendangan playmaker Barca tersebut masih bisa ditahan kiper Iker Casillas.Sundulan Pepe menyambut tendangan bebas Xabi Alonso di menit 35 masih terlalu lemah. Bola dengan mudah bisa ditangkap Victor Valdes.

Kericuhan kecil terjadi di menit 38, saat Barca mencoba melakukan serangan balik. Alvaro Arbeloa menghadang laju Pedro Rodriguez yang hendak berlari. Pedro pun terkapar, namun wasit tidak melihat kejadian dengan jelas dan memicu pemain Barca melalukan protes. Arbeloa pun mendapat hadiah kartu kuning setelah wasit meminta pendapat dari ofisial pertandingan.Protes kembali dilakukan pemain Barca setelah Sergio Busquets terkapar di tengah lapangan. Busquets terjatuh setelah berebutan bola dengan Marcelo. Tangan Marcelo terlihat menyentuh wajah Busquets.

Peluang terbaik dimiliki oleh Madrid di penghujung babak pertama. Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak terduga barisan belakang Barca. Beruntung Valdes masih mampu menahan tendangan CR-7 tersebut. Bola rebound coba dimanfaatkan Mesut Ozil, hanya Ozil sudah lebih dulu terjebak off-side.
Babak kedua pertandingan berjalan lebih sengit. Jose Mourinho menarik keluar Mesut Ozil dan memasukan Emmanuel Adebayor untuk lebih menambah daya dobrak. Percobaan pertama dilakukan Xabi Alonso dengan melepaskan tendangan dari tengah lapangan, tapi bola masih jauh dari sasaran. Casillas melakukan penyelamatan penting di menit 68, dengan menepis tendangan Villa. Striker Barca tersebut mendapat ruang tembak, setelah menerima sodoran Xavi. Bola rebound coba disundul Pedro, sayang masih melebar. Barca akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 76. Adalah Lionel Messi yang menggetarkan gawang Madrid, memanfaatkan umpan Ibrahim Affelay yang menyisir sektor kanan dan sukses melewati Marcelo. Messi dengan cerdik mendahului
Ramos dalam memotong bola dan menempatkan bola di celah kaki Casillas.Messi benar-benar menjadi mimpi buruk pertahanan Madrid di akhir pertandingan. Mendapat bola dari Sergio Busquets di sektor tengah, El Messiah menunjukan skill dribble bola dengan melewati empat pemain Madrid. Sontekan pelan namun terarah ke arah tiang jauh membuat Cassilas tidak berdaya. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. Bagi Messi sendiri dua gol yang ia cetak menempatkan namanya dalam urutan ketiga daftar top skor klub sepanjang masa. 179 gol yang dicetaknya membuat dirinya berada di bawah Ladislau Kubala (194 gol) dan Cesar Rodriguez (235 gol)."Itu bukan pertama kalinya ia mencetak gol seperti itu. Ia punya kemampuan ajaib untuk melewati pemain. Di usianya yang masih 23 tahun, ia menjadi pemain urutan ketiga dalam top skor klub di 100 tahun usia klub ini. Itu jelas luar biasa. Kami sangat beruntung memilikinya " puji Josep Guardiola, pelatih Barcelona seusai pertandingan. bs







Berita lainnya
Basket yang Pertama Sodorkan Tim I...
Kurnia Mega Dicekik dan Dijotos
PON Remaja Mundur lagi
Perbakin Jatim Tak Pasang Target
Anggar Pasang Target Tinggi
Judo Tak Muluk soal Target
Sentralisasi Puslatda Belum Maksim...
Voli Pantai Coret 2 Pemain
Jerman-Prancis Diunggulkan
Tenis Hanya Target Perak
KONI Jatim Minta Atlet Tak Tergiur...
PB Pelti Jatim Ikut Piala Wijoyo
KONI Jatim Siap Gelar PON Remaja I
City Berpeluang Curi Poin Penuh
Ahsan/Hendra Rebut Emas Kedua Indo...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  127