menu.jpg
 
Taksi Cipaganti Rencanakan Tambah Armada 550 Unit

SURABAYA - PT Cipaganti Global Corporindo, pengelola taksi Cipaganti, berencana menambah 550 unit mobil taksi baru pada 2012. General Manager Cipaganti Global, Hendra Limas, mengatakan, pengadaan 550 unit armada taksi baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Dia merinci, untuk wilayah Jakarta, Cipaganti akan menambah 200 armada baru tahun depan. Berturut-turut kemudian Bandung 150 unit, dan Surabaya 200 unit. Untuk pengadaan ini, Cipaganti menyiapkan dana sedikitnya Rp110 miliar.

"Harga satu unit taksi rata-rata Rp 200 juta. Nantinya kami akan menggunakan tiga jenis mobil yakni Toyota Limo, Chevrolet Lova, dan Kia Rio," katanya Selasa (29/11/2011).

Tahun ini, Cipaganti mengadakan sedikitnya 800 unit taksi di empat kota utama. Di Jakarta, tahun ini Cipaganti mengadakan 400 unit armada, Bandung 150 unit, Surabaya 200 unit dan Semarang 100 unit hingga akhir tahun. Saat ini di semarang masih beroperasi 20 unit
Khusus di Semarang, saat ini belum semua armada beroperasi. Baru 20 armada dari 100 unit taksi yang dioperasikan. "Untuk Semarang, masih kita lakukan proses penjajakan pasar," katanya.

Cipaganti sendiri akan terus menambah armadanya dalam beberapa tahun ke depan. Sebagai pemain baru di bisnis angkutan taksi Hendra mengatakan ihaknya akan terus menambah armada.

Beberapa market menurutnya masih potensial untuk dikembangkan seperti di Bandara. Hanya saja, monopoli operator taksi di beberapa bandara seperti di Bandara Juanda Surabaya membuat operator taksi umum tidak bisa masuk ke pasar tersebut.

Selain meningkatkan jumlah armada, Cipaganti juga akan menambah cabang sebagai bagian dari upaya membuka pasar baru. Tahun depan rencananya Cipaganti akan membuka kantor cabang baru di wilayah jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Surabaya. Khusus di Surabaya, Ciaganti akan menempatkan kantor barunya di wilayakh Surabaya Barat yakni di sekitar wilayah Wiyung. sb

Berita lainnya
Tol Surabaya-Gresik Naik 30%
Kedelai Impor Bakal Makin Mahal
Perumahan di 2015, Ada Keringanan ...
Sriwijaya Air Buka Rute
BI Intervensi, Akhir Tahun Bisa Rp...
Dealing Room Dorong Pendapatan Ban...
Diduga Eskalasi Rawan Keamanan Men...
Harga Cabai Salip Daging Sapi
Opsi Tutup Merpati
AirAsia Inves Rp 180 T
Mulai 2015, Plafon KUR Rp 25 Juta
Tak Konsisten, BI Salah Arah
Jaringan TO Terobos Pasar Surabaya
Emas Antam Naik Rp 1.000
Rupiah Bisa Menguat
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  94