menu.jpg
 
Taksi Cipaganti Rencanakan Tambah Armada 550 Unit

SURABAYA - PT Cipaganti Global Corporindo, pengelola taksi Cipaganti, berencana menambah 550 unit mobil taksi baru pada 2012. General Manager Cipaganti Global, Hendra Limas, mengatakan, pengadaan 550 unit armada taksi baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Dia merinci, untuk wilayah Jakarta, Cipaganti akan menambah 200 armada baru tahun depan. Berturut-turut kemudian Bandung 150 unit, dan Surabaya 200 unit. Untuk pengadaan ini, Cipaganti menyiapkan dana sedikitnya Rp110 miliar.

"Harga satu unit taksi rata-rata Rp 200 juta. Nantinya kami akan menggunakan tiga jenis mobil yakni Toyota Limo, Chevrolet Lova, dan Kia Rio," katanya Selasa (29/11/2011).

Tahun ini, Cipaganti mengadakan sedikitnya 800 unit taksi di empat kota utama. Di Jakarta, tahun ini Cipaganti mengadakan 400 unit armada, Bandung 150 unit, Surabaya 200 unit dan Semarang 100 unit hingga akhir tahun. Saat ini di semarang masih beroperasi 20 unit
Khusus di Semarang, saat ini belum semua armada beroperasi. Baru 20 armada dari 100 unit taksi yang dioperasikan. "Untuk Semarang, masih kita lakukan proses penjajakan pasar," katanya.

Cipaganti sendiri akan terus menambah armadanya dalam beberapa tahun ke depan. Sebagai pemain baru di bisnis angkutan taksi Hendra mengatakan ihaknya akan terus menambah armada.

Beberapa market menurutnya masih potensial untuk dikembangkan seperti di Bandara. Hanya saja, monopoli operator taksi di beberapa bandara seperti di Bandara Juanda Surabaya membuat operator taksi umum tidak bisa masuk ke pasar tersebut.

Selain meningkatkan jumlah armada, Cipaganti juga akan menambah cabang sebagai bagian dari upaya membuka pasar baru. Tahun depan rencananya Cipaganti akan membuka kantor cabang baru di wilayah jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Surabaya. Khusus di Surabaya, Ciaganti akan menempatkan kantor barunya di wilayakh Surabaya Barat yakni di sekitar wilayah Wiyung. sb

Berita lainnya
Hino Kenalkan Konsep Total Support
POS Tampilkan MiniCooper
Mempertegas Sistem Perijinan Pemba...
Kenaikan Harga BBM Dibahas
RAV4 Tampi di Surabaya
Stimulus The Fed Berakhir, IHSG St...
Market Share Toyota Terus Meningkat
IHSG dan Rupiah 'Loyo', Ini Komen...
XL Luncurkan Real Mobile 4G-LTE
Garuda Gunakan Boeing 777 Terbangi...
Menpar: Wisata Bahari Kurang Digar...
Triwulan III 2014, Pengiriman Peti...
Dolar Rp 12.105, IHSG Anjlok
30 Perizinan Tambang Dipangkas
Arus Kunjungan Kapal Pelabuhan Tan...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  154