menu.jpg
 
Semua Parpol Sidoarjo Daftarkan Caleg

Sidoarjo (Surabaya Pagi) - Tuntas sudah proses pendaftaran caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo ke KPUD setempat. Sebanyak 12 parpol yang ada semua sudah mendaftarkan caleg ke KPUD yang ditutup Senin (22/4). "Semua parpol sudah mendaftar calegnya ke KPUD, terakhir yang mendaftar adalah PAN dan PPP," ujar Ketua KPUD Sidoarjo Bima Ariesdiyanto.

Sebelum PAN dan PPP mendaftarkan calegnya ke KPUD, sejumlah partai juga menyerahkan daftar calegnya pada hari terakhir tersebut, yakni partai Nasdem, PDIP, PKB, dan PKPI.

Semua ketua parpol mengawal sendiri pendaftaran caleg ke KPUD, seperti Partai Nasdem dipimpin oleh ketuanya Najib Martak yang membawa tumpeng ke KPUD, kemudian Ketua DPC PDIP Sidoarjo Imam Sapii, Ketua DPC PKB Sidoarjo yang juga Bupati Saiful Ilah yang membawa bubur ke KPUD.

Khusus untuk proses penyerahan berkas, semua pimpinan parpol menuturkan jumlah berkas yang diserahkan sebanyak 50 Caleg dengan kuota perempuan lebih dari 30 persen.

Ketua Partai Nasdem Nadjib Martak menyatakan optimis partainya mampu mendulang 10 kursi DPRD pada pemilu tahun 2014 mendatang.

Hal sama juga disampaikan Ketua DPC PDIP Imam Sapii yang menargetkan bisa meraup lebih dari 10 kursi di DPRD. Sedangkan Ketua DPC PKB Saiful Ilah justru menargetkan perolehan suara 100 persen. "Kami ingin 50 caleg yang kita ajukan memperoleh semua kursi, jadi total 50 kursi bakal diraih PKB," tegas Saiful Ilah. sg

Berita lainnya
Demokrat Sebut Jokowi Direcoki, PD...
Karena KPK. Cak Imin Mundur dari C...
Mbah Moen tak Berwenang Gelar Mukt...
Najwa Shihab: List Saya Calon Ment...
Indikasi Posisi Jokowi Belum Aman
Jokowi Kesulitan
DPR Bisa Pangkas Kabinet Jokowi
Emron: Muktamar PPP di Surabaya le...
Inilah 6 Kementerian Baru Usulan J...
‘Kabinet Jokowi Kotor jika Abaik...
Ketua KPK: Merah atau Kuning Tak B...
Pengumuman Menteri Tertunda Bukan ...
PR Jokowi untuk Angkat IHSG Melesat
PKB Tolak Tawaran Jokowi
Ada Calon Menteri Berpotensi Tersa...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  87