menu.jpg
 
Pengembang Dukung Jalan Lingkar Barat

Surabaya - Rencana Pemkot Surabaya yang akan membangun Jalan Lingkar Barat tahun ini disambut antusias kalangan pengembang disana. Pasalnya akses ke perumahan bakal semakin mudah.

Menurut Andy Soegihardjo, General Manager PT Ciputra Surya Tbk, kebutuhan jalan alternatif untuk mengurai kemacetan di Surabaya Barat memang sudah mendesak. Sebab, akses jalan yang ada saat ini sudah begitu sibuk terutama pada pagi dan sore hari.

“Kami melihat pembangunan Jalan Lingkar Barat sudah mendesak, mengingat waktu pembangunan juga lama,” kata Andy Soegihardjo kemarin.

Dijelaskan, meskipun saat ini masih belum jadi isu utama bagi konsumen yang mau beli property di Surabaya Barat, namun mengingat pertumbuhan kendaraan yang begitu pesat dan berpotensi terjadinya kemacetan, maka dalam waktu dekat, jalan alternative tersebut akan menjadi pertimbangan utama bagi customer.

Karena itu, dia sangat yakin bukan hanya CitraLand, namun semua pengembang di Surabaya Barat sangat mendukung rencana pembangunan Jalan Lingkar Barat tersebut. “Akses jalan merupakan factor utama yang dibutuhkan. Kami sangat mendukung program tersebut. Kami juga siap menyediakan lahan kalau dibutuhkan,” katanya.

Hal yang sama juga dilkatakan Deni Wibisono, Marketing Manager PT Wika Realty. Menurutnya, pembangunan Jalan Lingkar Barat akan semakin memudahkan orang untuk keluar masuk di wilayah Surabaya Barat. Hal ini akan berimbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Surabaya Barat. Apalagi, sekarang disini juga sudah ada Rumah Sakit dan Surabaya Sport Center, sehingga akses jalannya harus dipermudah.

“Kami yakin, jika Jalur Lingkar Barat terwujud, ekonomi di Surabaya Barat akan tumbuh signifikan. Bukan hanya property namun juga sektor usaha lainnya,” kata Deni.

Sebab itu, pihaknya menyambut antusias rencana tersebut dengan merelakan sebagian lahannya kalau diperlukan. Bahkan sesuai dengan peta RTRW, Jalan Lingkar Barat tersebut akan melewati The Green Taman Sari yang dikembangkan. “Kami menunggu rencana itu terwujud. Sebab akses kesini jadi lebih mudah,” ujarnya sambil tersenyum,

Seperti diketahui, untuk mengurai kemacetan di Surabaya, Pemkot akan membangun Jalan Lingkar Timur dan Jalan Lingkar Barat. Pembangunan Jalan Lingkar Barat akan dilakukan bertahap dan dimulai tahun 2011 dengan enam pintu keluar-masuk. sha, sb

Berita lainnya
Pemkot Bagi-Bagi 10 Ribu Porsi Mak...
Angkasa Pura Melempem Hadapi Monop...
Cuti Bersama 3 Juni, BI Tetap Laya...
Dikaji, Skema Penyerapan Garam Pet...
Genjot Indusrti Hilir dengan Batas...
Puso, Produksi Gabah Turun
Remitansi TKI Jatim Capai Rp 464,1...
Motor China Kembali Menggeliat
Produsen Minuman Jatim Kembangkan ...
3 Anak Perusahaan BUMN IPO di 2012
2012, Mobil Go Green Diharapkan S...
DTC Gelar Shopping Festival
Kadin Jatim Sinergikan UMKM dan In...
Telkom Selesaikan Jaringan Serat O...
BI Targetkan TabunganKu Capai Rp50...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  77