menu.jpg
 
Tunjangan Perangkat Desa Naik Dekati UMK

LAMONGAN (Surabaya Pagi) - Kabar gembira bagi perangkat desa di Lamongan, mulai tahun 2013 mendatang, Tunjangan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) akan dinaikan mendekati UMK kabupaten.

Kabar baik itu disampaikan Bupati Lamongan Fadeli, saat membacakan pengantar nota keuangan RAPBD tahun 2013, Jumat (23/11) di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat.

Dihadapan anggota DPRD tersebut, Bupati Fadeli menegaskan menaikkan tunjangan TPAPD tersebut, sebagai upaya untuk mendukung kelancaran pelayanan pemerintahan desa.

"Kenaikan TPAPD ini diharapkan bisa memacu kinerja aparat pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan yang semakin baik, dan tidak meninggalkan nilai-nilai kemandirian desa," ujarnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Infokom Mohammad Zamroni menyebutkan, UMK Lamongan tahun 2012 telah diteken bupati naik menjadi Rp 1.025.000, dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 975 ribu."Kalau diputuskan naik, ya kira-kira kenaikan TPAPD bakal berada di kisaran nilai UMK tersebut, terkait berapa pasnya menunggu hitung-hitunganya," katanya.

Sementara itu TPAPD tahun 2012, untuk perangkat desa berkisar antara yang terendah Rp 500.000 untuk golongan 1 hingga Rp 800.000 untuk yang tidak memiliki bengkok. Kemudian Sekdes menerima TPAPD antara Rp 500.000 hingga Rp 840.000. Sedangkan bagi Kades, TPAPD terendah diberikan pada golongan 1 sebesar Rp 700.000 dan terbesar senilai Rp 900.000 untuk yang tidak memiliki bengkok. Jr/sg

Berita lainnya
Semalam, Pabrik di Kalianak Terbak...
Lumpuh, Janda Miskin Butuh Bantuan
Ribuan Orang Ikuti Lari 10 K
Keliling Jual Gula Aren, Bisa Naik...
Pdt. Aswin Belum Jalankan Putusan ...
Jemaat Desak Kasus Pdt Aswin Diper...
Pdt. Aswin Kena Batunya
Masih Ada Pejabat Pemkot Terima So...
Tinggalkan Istana, Ani Yudhoyono S...
Embarkasi Surabaya Tingkatkan Laya...
Asma Kambuh, Jangan Diremehkan!
Jual Sawah untuk Berangkat Haji
Alim Markus ‘Sogok’ MK
Sukses Jadi Motivator Dunia
Suhu Madinah Capai 45 Derajat Celc...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  90