menu.jpg
 
Ribuan Usulan Formasi CPNS Ditolak

MADIUN - Sekitar 80 persen lebih atau ribuan usulan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2009 yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun ditolak Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Kepala Bagian Humas Kabupaten Madiun, Mardi'i, mengatakan, dalam perekrutan CPNS nanti Pemkab Madiun hanya mendapat jatah formasi sebanyak 525 orang. Sedangkan usulan formasi yang diajukan sebanyak 1.778 orang.

"Formasi yang disetuji hanya sebanyak 525 orang. Dengan demikian, sebanyak 80 persen lebih atau 1.253 formasi tidak disetujui. Untuk rinciannya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum ada," katanya, Senin (10/8). Menurutnya, selain rekrutmen jalur umum, rekrutmen tahun ini juga bakal menghabiskan tenaga honorer yang sudah masuk database.

Hingga saat ini, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun masih tersisa sebanyak 74 tenaga honorer yang belum di angkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan untuk pengangkatan Sekretaris Desa (Sekdes), dari 100 orang Sekdes, masih tersisa 80 orang Sekdes. "Formasi 525 tersebut sudah termasuk pengangkatan PNS bagi tenaga honorer 74 orang dan Sekdes 15 orang. Sehingga jalur umum hanya memiliki jatah 436 formasi saja," terangnya.

Soal besarnya jumlah usulan rekruitmen CPNS tahun ini, Mardi'i mengaku, lantaran kebutuhan pegawai cukup banyak. "Selain faktor pegawai yang pensiun, juga didasarkan pada kebutuhan guru, khususnya guru SD yang cukup besar," jelasnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, meski jumlah jatah yang disetujui telah turun, namun pihaknya belum mengetahui pelaksanaan tahapan rekrutmen.

Mardi'i belum berani memastikan, masalahnya pihak BKD belum melakukan konfirmasi ke BKN. "BKD baru dapat listing-nya saja dan belum konfirmasi ulang ke Jakarta. Hanya saja, untuk pemberkasan tenaga honorer akan dilaksanakan bulan depan," ujarnya. Sekadar diketahui, formasi CPNS Kabupaten Madiun tahun ini lebih besar dibanding tahun 2008 yang hanya 458 orang. Rinciannya, pelamar umum sebanyak 333 orang, pengangkatan PNS dari tenaga honorer sebanyak 105 orang, dan dari sekdes sebanyak 20 orang. ika

Berita lainnya
Anggarkan Rp 150 Juta Tutup Lokali...
40 CJH Batal Berangkat
Jelang Lebaran, Kiriman Uang TKI M...
Pemkab Tolak Bela Tersangka Korups...
Pemkot Sediakan 5 Bus Mudik Gratis
Bupati Ngawi Dipanggil Panwaslu
Stok Minim, Harga Elpiji Melon Mel...
PT KAI Eksekusi Dua Penghuni Rumah...
Wisata Misteri Dilereng Gunung Lawu
Pesona Pantai Pacitan Siap Go ASEAN
Terlambat Ditangani, Balita Mening...
Buruh Demo May Day di Makam Marsin...
Warga Desa Nglundo Tagih Janji Bup...
Gotong Royong Perangi Bank Clurut
Minapolitan PPP Tamperan sebagai Z...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  67