menu.jpg
 
Bayar Pajak Motor, Bisa di Bank

KINI pemilik kendaraan bermotor di Jawa Timur kembali mendapat kemudahan untuk membayar pajak kendaraan bermotor Pasalnya, masyarakat tak perlu jauh-jauh datang dan antre di kantor samsat. Tetapi cukup dengan membayar lewat kantor-kantor bank maupun ATM bank Mandiri.

Kemudahan ini didapat menyusul program e-samsat yang diluncurkan Ditlantas Polda Jatim kemarin (27/9). Bekerjasama dengan Pemprov Jatim dan Bank Mandiri, Polda Jatim memberikan layanan kemudahan bagi para wajib pajak untuk pengurusan administrasi kendaraan bermotor tersebut. Hari ini program baru Ditlantas Polda Jatim rencananya akan dilaunching secara resmi oleh Gubernur Jatim di Madiun.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Sam Budigusdian mengatakan, model pembayaran pajak dengan e-samsat terbilang mudah. Sebab wajib pajak cukup mengakses di website 'e-samsat jatim' untuk mendapatkan kode bayar. Setelah kode bayar didapat wajib pajak kemudian membayar pajak kendaraannya di kantor-kantor cabang Bank Mandiri. Yakni dengan memasukkan kode bayar pada pilihan multi payment e-samsat.

Selanjutnya dari program e-samsat adalah wajib pajak bisa melihat besarnya jumlah tagihan pajak setiap tahunnya, masa berlaku kendaraan, termasuk jika ada denda.

"Pembayaran pajak via e-samsat adalah inovasi baru di kepolisian. Bahkan di Indonesia, program ini adalah yang pertama. Ini adalah pelayanan prima bagi masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor," katanya seusai menerima penghargaan ISO 9001:2008 kemarin.
Selain e-samsat, Ditlantas lanjut Sam juga meluncurkan program layanan publik lain. Di antaranya Traffic Safety Awareness Therapy (T.Sat) atau alat pengaman kendaraan berupa sensor sinyal, BPKB Smart Exccelent Service, serta Smart Lantas Renmin. nt

Berita lainnya
KPK Awasi APBD Rp 6 M di Muktamar ...
Ciputra World Diadukan ke DPRD
Pedagang Ingin Berdialog dengan Wa...
Publik Tak Puas Kinerja Jokowi - JK
Mikir Parkir Pesawat, Luhut Pusing...
Kapolri Haiti, Pernah Jadi Kapolda...
Usul Galang Koin Untuk Muktamar
TKI Dipancung, DPRD Jatim Kecam Pe...
Pedagang Pasar Turi: Putus Kontrak...
Mantan Pecandu Narkoba Ikuti Homel...
Eksekusi Waduk Lidah Kulon, 8 Warg...
Ruislag di Era Bambang DH, Eksekus...
Dituding Otaki Gulingkan Jokowi, P...
Suap dan Judi Bola Sudah Jadi Laha...
Tak Dimanusiakan, Karyawan Indosat...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  85