menu.jpg
 
Atlet Jatim Sukses di Popcanas 2011

Surabaya - Kontingen Jawa Timur, pada Pekan Olahraga Pelajar Cacat Nasional (Popcanas) V di Riau 18-20 Oktober, berada pada urutan VIII. Kendati demikian, Kadsipora Jatim Sugeng Riyono memberikan aspresiasi dan penghargaan kepada orang tua atlet cacat dan para pelatih yang telah membantu memberikan support kepada atlet.

”Kami sangat berterimakasih khususnya kepada orang tua atlet, karena telah mendidik mental mereka (atlet-red), sehingga bisa mencapai prestasi sebagai atlet Jawa Timur,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, lanjut Sugeng, kontingen Jawa Timur yang beberapa lalu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) menempati juara umum keli ke empat. Ke depan, kata dia, pihkanya akan mengusulkan ke Menpora dan KONI Pusat, setidaknya jika ada even tingkat international yang selevel pelajar, Jawa Timur harus diikutkan. ”Paling tidak 60 persen pelajar Jawa Timur mewakili nasional. Karena dalam Popnas sudah menjuarai ke empat kelainya,” tegas Sugeng.

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan mengevaluasi prestasi olahraga yang ada di dua bidang pengembangan prestasi olahraga dan pengembangan olahraga rekreasi. Pasalnya, prestasi para atlet yang masuk pembinaan di dua bidang jajaran Dispora, sudah banyak memberikan kontrsibusi bagi prestasi olahraga baik di tingkat lokal Jatim, maupun tingkat nasional.

Sementara itu Kabid Pengembangan Olahraga Dispora Jatim, Kasdi menambahkan, para atlet Popcanas mampu meraih prestasi terbaik bagi Jatim di ajang multieven ini, meskipun Dispora Jatim memang tidak memberikan target untuk meraih juara umum. ”Kami harus realistis, sebab persaingan memang sangat berat, jumlah kontingen atlet yang 25 atlet, pelatih dan official,” katanya.

Popcanas V Riau 2011 ini melombakan empat nomor Cabang Olahraga (Cabor) yakni atletik, renang, bulu tangkis dan tenis meja. Untuk atletik mempertandingkan, tuna netra (6 nomor), tuna rungu (5 nomor), tuna grahita (5 nomor) dan tuna daksa (11 nomor). Cabor renang, tuna daksa (6 nomor), tuna netra (4 nomor), tuna Runggu (6 nomor) dan tuna grahita (6 nomor).

Selain itu, bulu tangkis tuna rungu (2 nomor), tuna Grahita (2 nomor), tuna daksa (2 nomor). Sedangkan di Cabor tenis meja (1 nomor), tuna grahita (2 nomor), tuna runggu (2 nomor) dan tuna daksa (3 nomor). Sebelumnya Popcanas IV di Yogjakarta 2009, Kontingen Sumatera Selatan berhasil meraih juara umum dengan meraih 15 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu. ega

Berita lainnya
Basket yang Pertama Sodorkan Tim I...
Kurnia Mega Dicekik dan Dijotos
PON Remaja Mundur lagi
Perbakin Jatim Tak Pasang Target
Anggar Pasang Target Tinggi
Judo Tak Muluk soal Target
Sentralisasi Puslatda Belum Maksim...
Voli Pantai Coret 2 Pemain
Jerman-Prancis Diunggulkan
Tenis Hanya Target Perak
KONI Jatim Minta Atlet Tak Tergiur...
PB Pelti Jatim Ikut Piala Wijoyo
KONI Jatim Siap Gelar PON Remaja I
City Berpeluang Curi Poin Penuh
Ahsan/Hendra Rebut Emas Kedua Indo...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  133