menu.jpg
 
Anak Buah SBY Dilaporkan Punya WIL dan KDRT

JAKARTA- Politisi Partai Demokrat tak henti-hentinya didera sejumlah kasus hukum. Jika Nazaruddin, Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum “digoyang” kasus korupsi Wisma Atlet dan Proyek Hambalang, kali ini tak kalah hebohnya menimpa Freddy Numberi. Mantan Menteri Perhubungan yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu dilaporkan atas dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perselingkuhan. Menariknya, pelapornya istri Freddi sendiri, Annie A Numberi. Tentu saja ini menjadi tamparan keras buat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang tengah berjuang keras menaikkan pamor partai yang didirikannya menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

Senin (28/5) kemarin, Annie didampingi dua pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea dan Elza Syarief ke Polda Metro Jaya, Jakarta selatan. Annie melaporkan dugaan KDRT yang diterimanya sejak 29 Mei 2010. "Waktu itu saya tidak ungkapkan karena Bapak masih Menteri. Jadi berusaha menutupi," ucap Annie.

Diceritakan Annie, saat itu dia dan Ferddy diundang ke acara Garuda masuk kembali ke Eropa untuk terbang ke Belanda. Saat itu, Annie ingin ikut namun dilarang oleh Ferddy. "Di undangan kan tertera menteri dan ibu, itu kan artinya saya bisa ikut. Tapi saya malah dilarang. Pasport saya disembunyikan di tumpukan buku-buku. Dan ternyata di pesawat ada si Bernadet Risti Damayanti, dia wartawan," papar Annie.

“Saya tidak lapor polisi karena saya berniat ikut ke Belanda dan saya adalah istri sah. Akhirnya saya ikut dan minta maaf," imbuhnya. Tak sampai disitu, atas sikap Annie yang ingin ikut ke Belanda. Anrie mendapatkan tiga kali tempeng dari Freddy ke kepalanya bahkan juga ditonjok. "Pas ditempeleng dan ditonjok itu saya sempat teriak sampai sopir juga mendengar. Dan karena pukulan itu, saya sering pusing dan sempat menjalani perawatan di Singapura," tutur Annie.

Annie menduga ada wanita idaman lain (WIL) dalam kehidupan rumah tangganya. Dia pun mengaku sempat menemukan bukti-bukti tentang adanya wanita lain itu. Dia sebenarnya tak kuasa menahan semua ini. "Membeberkan ini sebenarnya malu. Tapi apa boleh buat?" cetus dia.

Kata Annie, WIL suaminya itu seorang wartawati cantik yang berisial RR. Belakangan diketahui RR adalah Risty Rustarto, wartawati sekaligus presenter TVRI. Setelah menjalin hubungan terlarang dengan sang jurnalis, menurut Annie, suaminya mulai berubah dan kerap berperilaku kasar. "Cuma gara-gara perempuan yang cari harta, cari duit, kemudian dia telantarkan saya," tutur dia.

Ibu dua anak itu mengaku tidak asal tuduh. Dia memiliki serangkaian bukti serta saksi tentang perselingkuhan suaminya. Dia tidak habis pikir, suaminya bisa menjalin cinta dengan perempuan yang dari segi usia, lebih cocok dianggap sebagai cucu. "Yang gila itu perempuan. Beda umur 40 tahun, seperti kakek dengan cucu," sungutnya kesal.

Yang membuat Annie sakit hati, pada 29 Februari 2012 lalu, Freddy malah melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Padahal, rumah tanggnya telah terbina selama 38 tahun dengan Freddy Numberi. Gugatan ini sontak membuat hati Annie kian terpukul. "Dia yang selingkuh, dia juga yang gugat cerai," tandasnya.

Atas dasar itulah, Annie berani melaporkan suaminya ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/1775/IV/2012/PMJ/Ditreskrimum. Freddy dijerat dengan Pasal 45 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga.

Mengenai bukti perselingkuhan, Anni menyatakan, pada Desember 2011 dia menemukan bukti pembayaran telepon RR di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal ini membuat dia bingung karena kediaman RR ada di Tebet, Jakarta Selatan. "Diletakkan di ruang tidur dan saya menemukannya," katanya.

Karena hendak Natal dan akhir tahun Anni tidak menanyakan masalah rekening itu. Namun pada malamnya R menelepon terus. Kemudian dibalas dengan SMS oleh Annie. "Kalau Anda perempuan baik dan punya harga diri, Anda tidak akan mengganggu suami orang jam segini," cerita dia mengulang pernyataannya dalam SMS itu.

Baru pada 2 Januari 2012, Annie bertanya pada Freddy mengapa ada tagihan telepon RR di kediaman mereka. Annie menyatakan, dia tidak keberatan tapi dia ingin rekening telepon anak-anaknya juga dibayar. "Saya tidak keberatan, tapi bayar juga telepon anak-anak biar fair. Lalu dia marah, mau pukul saya. (Dia bilang) Saya cerai kamu, kamu keluar dari rumah ini," terang Annie.

Membantah

Sementara itu, Freddy Numberi membantah tudingan melakukan KDRT terhadap istrinya. Freddy juga menolak tudingan adanya WIL dalam kehidupan rumah tangganya. "Tudingan pemukulan itu tidak benar sama sekali, tidak ada itu," kata pengacara Freddy, TH Hutabarat saat dikonfirmasi secara terpisah.

Hutabarat juga menegaskan hingga kini Freddy tetap bertanggung jawab tetap memberikan nafkah kepada istri dan anaka-anaknya. "Semua kebutuhan diberikan, dari 2010 sampai sekarang diberikan," tandasnya.

Mengenai adanya WIL dalam kehidupan rumah tangga Freddy dan Annie, Hutabarat mengatakan semua itu hanya isu. Menurutnya, masalah WIL dan pemukulan harus diperkuat dengan bukti yang ada. "Masalah WIL itu harus ada buktinya, soal pemukulan juga kan harus ada buktinya seperti visum atu bekas pemukulan. Ini sepertinya hanya dibesar-besarkan," ungkapnya.

Di lain pihak, DPP Partai Demokrat tak bakal mengintervensi kasus KDRT yang melibatkan Freddy Numberi. "DPP Demokrat selalu menghormati dan mendorong penegakan hukum, terhadap siapa pun," kata juru bicara Partai Demokrat Andi Nurpati.

Andi menjelaskan, pihaknya tak akan "merecoki" proses hukum yang akan dijalani Freddy. Demokrat, dalam soal ini, akan menghargai apapun keputusan pihak berwajib.

Identitas RR

Siapa sebenarnya Risty Rustarto? Menurut sumber, Risty dikenal sebagai pribadi yang jarang bergaul dengan rekan sekerjanya. Bahkan informasi yang didapat, Risty hanya sekali dalam beberapa bulan terakhir bercengkerama dengan rekan-rekannya, mengunjungi bagian pemberitaan stasiun televisi di tempat kerjanya. "Selesai siaran biasanya dia langsung pulang," ungkap sumber itu

Sosoknya bahkan lebih sering disebut tinggi hati. Risty kala itu baru setahun belakangan bekerja di stasiun televisi tersebut. Setelah kontraknya tak diperpanjang dan dirinya hanya menjadi tenaga lepas (freelance), Risty hanya membawakan acara sebuah talkshow dialog yang tak dapat dipastikan jadwalnya.

Setelah isu perselingkuhannya dengan Freddy Numbery terekspos ke publik, Risty tak pernah sama sekali menampakkan batang hidungnya di kantor tempatnya bekerja sebagai freelance. "Sekarang malah dia nggak dipakai lagi," ucap sumber yang diamini sumber lain. Nama Risty tak lagi masuk dalam daftar nama reporter yang akan membawakan atau mengisi acara di stasiun televisi tersebut. n jk/at/ly

Berita lainnya
Pemudik Padati Tanjung Perak
Mantan Pangdam Brawijaya, Kasad
Terminal Purabaya Mulai Dipadati P...
KASAD Dicopot Mendadak
Foto Mesra Briptu Eka Beredar, Bik...
Arek Surabaya Jadi Korban MH17
Risma Ancam Alim Markus
Alim Markus Ingkari Perjanjian
Kecam Israel, HMI Jatim Luruk KFC ...
Waspadai Jalur 'Black Spot'
Mau Kaya, Jangan Jadi Dokter
Dibuka Sore Ini, Kampoeng Sholawat...
Pocong, Genderuwo , Wewe Gombel Un...
Pemerintah Siap Hadapi Gugatan New...
TUTUP! Hotel Milik Setiaji Yudho
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  109