menu.jpg
 
Cari Pasangan Homo di FB, Ketemuannya di Pattaya

Gang Pattaya atau komunitas kaum homo/gay di bantaran Kali Mas Jl Pemuda Surabaya, seperti tidak ada matinya. Seperti terlihat tadi malam, sejumlah pasangan homo tengah asik pacaran di sana.

Pataya ini bukanlah nama pantai terkenal di Thailand. Hanya sebutan bagi tempat berkumpulnya komunitas homo di Surabaya. Tepatnya, di depan Monumen Kapal Selam Jl Pemuda. Pengamatan wartawan di Pattaya, tadi malam, pria-pria homo bertemu di sana ada yang bergerombol, ada juga yang hanya berdua bermesraan dengan pasangannya. Di Pattaya, usia para gay ini cukup beragam. Ada yang sudah dewasa, tapi banyak juga yang masih belia.

Layaknya pasangan yang sedang kasmaran, pasangan homo ini asyik berpegangan tangan dan berpelukan. Bahkan ada juga yang nekat ciuman. Maklum, lokasi di sini agak gelap, karena minimnya lampu penerangan.

Sebenarnya tongkrongan komunitas homo/gay tidak hanya di Pattaya. Tapi juga menyebar ke di Taman Remaja Surabaya (TRS) Jl Kusuma Bangsa dan sepanjang jembatan Delta, WTC dan Hotel Plaza Surabaya. Lokasi ini mereka sebut Calfor atau California. Ada juga di Terminal Joyoboyo, dekat Polsek Wonokromo dan Taman Bungkul.

Namun dari semua tempat itu, yang paling favorit tetap di Pattaya. “Lokasinya enak, agak gelap. Enak untuk gituan. Apalagi dingin-dingin kayak gini,” ucap Emanuel, nama disamarkan, yang mengaku kuliah di perguruan tinggi swasta di kawasan Surabaya Timur.

Agar komunitas ini tetap terjalin dan eksis, mereka juga membentuk komunitas di Facebook dengan akun “Gay Surabaya”. Komunitas ini sudah ada 1.258 yang “like”. Kata Emanuel, mereka ini tidak hanya dari Surabaya. Kebanyakan anak dari luar Surabaya yang kuliah atau bekerja di Surabaya. “Ya nggak arek Surabaya aza cin… Masa arek Surabaya yang kayak kita-kita sak endong (banyak, red),” ucap Emanuel dengan gaya lembengnya.

Dengan komunikasi lewat facebook (FB), biasanya juga untuk mencari pasangan baru. Untuk memudahkan komunikasi, para user juga memasang nomor handphone-nya. “Kalau udah dapet, ya janjian di sini (Pattaya) cin…,” cetusnya.

Pengamatan Surabaya Pagi, di facebook ini pula ada indikasi pelacuran gay. Indikasinya, sejumlah user ada yang menawarkan diri untuk dibooking. Ada juga gay yang mencari pasangan untuk diajak tidur. Seperti dilakukan seseorang dengan akun July Alvandy. Di wall komunitas ini dia menulis. “ada nggk yaa' yg deket2 daerah bratang....... klo ada mL-yuk....??? khusus yg umr 20-27 call/sms::083849261662.”

Ketua Gaya Nusantara Rafael membenarkan jika komunitas gay di Surabaya terus berkembang. Bahkan, mereka semakin terbuka. Mereka kerap mengadakan pertemuan komunitas gay di tempat umum. Seperti di Taman Bungkul. Hanya saja, masyarakat umum kesulitan untuk mengidentifikasi keberadaan mereka. “Hanya anggota komunitas yang sudah akrab dan terbiasa nongkrong yang bisa mengetahuinya,” ujar Rafael.

Mengenai jumlah anggota komunitas gay, tidak diketahui pasti. Hanya saja, Rafael memperkirakan anggota gay di Surabaya sekitar 12 ribuan. Namun, dari angka itu yang mendapatkan pelayanan berupa informasi dari Gaya Nusantara hanya sekitar 6 ribuan anggota. n

Berita lainnya
Alim Markus ‘Sogok’ MK
Sukses Jadi Motivator Dunia
Suhu Madinah Capai 45 Derajat Celc...
Tak Beri BPJS, Perusahaan ‘Nakal...
Ditahan Polisi, Malah Kebanjiran S...
28.800 Calhaj Diberangkatkan dari ...
Puskopkar Sebut Henry Terlibat
Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila
Kapolda Dimutasi, Kapolda Jatim Be...
Semalam, Orang Dekat Prabowo Menin...
Arek Jombang Ciptakan Premium Alte...
Ngenes, Subsidi BBM Bocor 400 Tril...
Polda Jaga 42 SPBU di Jatim
Sudah Saatnya Dibentuk Kementrian ...
Bajaj Dibeli Rp 280 Juta dan Dikon...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  142