menu.jpg
 
PDAM Janji Minggu Pasokan Air Normal

SURABAYA, (surabayapagi.com) - PDAM Surya Sembada berjanji dan menargetkan perbaikan pipa yang jebol terkena dampak proyek pembangunan fly over Pasar Kembang selesai Minggu (2/12/2012). Sehingga pasokan air bersih ke pelanggan bisa normal kembali.

Hal tersebut diungkap Ari Wilujeng Kepala Humas PDAM Surya Sembada mengatakan pemotongan pipa yang jebol sudah dilakukan. Setelah digali sejak Kamis, baru kemarin pekerja-pekerja PDAM berhasil membuka selubung pipa yang terbuat dari beton.

Pipa 600 mm itu ternyata melintang mepet dengan pondasi fly over sehingga untuk perbaikan pipa, terpaksa pekerja proyek pembangunan fly over harus membongkar sedikit pondasi itu.

"Ternyata pipa yang bocor itu kondisinya seperti terpotong. Sudah kami upayakan pemotongan pipa untuk kemudian nanti disambung. Kondisi di sekitar pipa juga relatif lebih kering karena alirannya dari pusat dimatikan. Genangan di jalan pun juga terkurangi, hanya sedikit di pinggir jalan," kata dia.

Untuk 10 ribu pelanggan yang mengecil atau mati aliran airnya, Ari mempersilakan menghubungi nomor telepon pelayanan PDAM 031-2926666 untuk dikirimkan tanki air bersih, gratis.

Seperti diberitakan, kawasan yang terdampak jebolnya pipa PDAM ini antara lain Diponegoro, Kupang Panjaan, Pandegiling, Kedung Doro, Tegalsari, Pasar Kembang, Wonorejo, Kampung Malang, Arjuno sampai Krembangan dan sekitarnya.

Berita lainnya
Gerindra Geser Demokrat-PKB
Risma Ijinkan Pedagang Pasar Turi ...
PKB dan PDIP Rebutan
Gerindra, Golkar dan Demokrat Dija...
Buru Ijin LK, Bos KBS Loby BKSDA
Dewan : Angkutan Massal Belum Ada ...
50 Persen Diprediksi Wajah Baru
Risma Diperiksa Kasus Tanah Tanjun...
Pendaftar Rumah Bahasa Membludak
Pemakaian BBG Dukung Surabaya Kota...
Dewan Tuding Pemkot Tak Serius Bra...
Kursi DPRD Surabaya 2014 Misterius
E-Proc Menghemat Anggaran
Lebarkan Sungai, 70 KK Tambak Mayo...
Lelang Satu Atap, Serapan Anggaran...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | RSS Feed  | User Online :  93