menu.jpg
 
Kombes Coki Bakal Digeser

SURABAYA- Kabar tak sedap kembali menerpa Kombes Pol Coki Manurung. Genap menjabat setahun sebagai Kapolrestabes Surabaya, Coki Manurung diisukan bakal dimutasi. Informasinya, ini terkait sejumlah persoalan saat perwira menengah ini memimpin Polrestabes. Terbaru, soal kaburnya tiga tahanan Polsek Wonokromo.

Kabar yang diperoleh Surabaya Pagi hingga Minggu (4/9), Kombes Pol Coki Manurung bakal dimutasi ke Mabes Polri. Hanya saja, di Mabes Coki tak mendapatkan jabatan strategis. Bahkan, pangkatnya pun tidak dinaikkan menjadi Brigjen, tapi tetap dengan Kombes.

Ini berbeda dengan pendahulunya, seperti Ike Edwin atau Ronny F Sompie yang langsung menempuh Sespati, seiring dengan tugas barunya di Mabes Polri. “Nanti Pak Coki ke Mabes, tapi tetap dengan pangkat sekarang,” ujar sumber Surabaya Pagi.

Sayangnya, Coki Manurung belum bisa dimintai keterangan mengenai kabar ini. Saat dihubungi melalui telepon selulernya 085855160xxx, kemarin, tidak diangkat meski terdengar nada sambung.

Dalam catatan Surabaya Pagi, ada beberapa persoalan di Polrestabes Surabaya selama dipimpin Kombes Coki Manurung. Awal April 2011 lalu, Coki Manurung dilaporkan ke Propam Polda oleh civitas akemika ITATS kubu Ir Ari Saptono. Kapolrestabes Surabaya dituduh Kombes Pol Coki Manurung membantah tuduhan melakukan intervensi dengan membubarkan rapat senat ITATS. Namun saat itu, Coki menjelaskan, kedatangan anggota Polrestabes Surabaya ke kampus ITATS dikarenakan permintaan bantuan pengamanan yang disampaikan Pembantu Rektor I, Didik Purwanto yang juga Plt Pimpinan Senat ITATS.

Persoalan lain, terungkapkan dugaan praktik pungli di tahanan Polrestabes. Lalu, belum jelasnya kasus dugaan korupsi bimbingan teknis yang diduga melibatkan pimpinan DPRD dan sejumlah anggota dewan lainnya. Meski sudah memeriksa saksi-saksi, tapi hingga kini belum juga menetapkan tersangka.

Paling gres, kaburnya 3 tahanan Polsek Wonokromo pada Sabtu (3/9) lalu. Peristiwa tahanan kabur di jajaran Polrestabes Surabaya, kejadian ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, 3 tahanan Polsek Rungkut juga sempat melarikan diri, meski akhirnya bisa diringkus kembali.

Untuk diketahui, karir Coki Manurung sebenarnya cukup cemerlang. Sebelum menjabat Kapolrestabes Surabaya, Coki menjabat Kapolres Bojonegoro dan Direktur Reserse Narkoba (Direskoba) Polda Jatim. Coki juga pernah mengisi jabatan sebagai Kabag UM Rorenmin Bareskrim Polri. n tim

Berita lainnya
Blokade Suramadu, Polri Tangkap Pe...
Jual Cewek Rp 10 Juta, Mucikari Pa...
Peningkatan Prestasi Melalui CPDL
Musnahkan 343 Gram Sabu
Spesialis Jambret Dimassa
66 Terpidana Mati Narkoba Tunggu E...
Tahanan Pengedar Narkoba Dihukum B...
Terdakwa Umroh Abal-abal Meradang
Dua Rampok Indomart Tewas Ditembak
Kasus Videotron, Anak Menkop Jadi ...
PRT Curi Travo
WNA Hongkong Selundupkan Sabu Rp...
Batu Menir Siap Kirim Dicuri
Rekan Dipukuli Satpam, Ratusan PP ...
Pengacara Nyambi Jualan Sabu
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  101