menu.jpg
 
Gadis Pengamen yang Mencuri 2 Yamaha Mio

SITUBONDO - Tidak tanggung-tanggung, dalam waktu 3 bulan Fika Riskia Wahyu (20), warga Desa Palangan Kecamatan Jangkar menggasak 2 unit sepeda motor Yamaha Mio. Aksi pertama dilakukan di Kecamatan Banyuputih, Situbondo, pada akhir Februari 2012.

Saat itu, Fika menggasak sepeda motor Yamaha Mio W-6089-PV milik Busairi (21) bersama pacarnya berinisial YR yang kini masih buron. Sukses dengan aksi perdananya, rupanya membuat Fika ketagihan. Dia pun kembali beraksi mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul P-5121-EU di rumah Joni Efendi (20), di Kecamatan Mangaran, Jumat (18/5/2012) lalu.

Menurut pengakuan Fika saat diperiksa, Senin (28/5/12), dia mencuri bukan untuk dijual, tapi dipakai sendiri. Hal tersebut dilakukan karena sering digojlok teman-temannya karena tidak mempunyai sepeda motor. Maklum pekerjaaanya hanya pengamen di bus dan keluarga juga tidak mampu.

Sayang, baru seminggu menikmati hasil curiannya yang terakhir, Fika sudah harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap Unit Resmob Polres Situbondo, di jalan Desa Gudang, Kecamatan Asembagus, Situbondo, saat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul hasil curian.

Dari tangan tersangka, Resmob pimpinan Bripka I Wayan Parka itu menyita dua unit sepeda motor Yamaha Mio hasil curian yang sudah berganti nopol palsu P-5445-N. Saat digiring ke Mapolres Situbondo, gadis tomboy itu tidak menampakkan raut penyesalan. Tapi malah terus mengumbar senyuman. Termasuk saat hendak dijepret kamera wartawan.

Sementara Kasubbag Humas Polres Situbondo AKP H Mardjuki mengatakan, saat ini pelaku yang berhasil ditangkap masih satu orang. Sedangkan satu pelaku lain masih dalam pengejaran. "Pelaku yang sudah ditangkap sekarang masih terus diperiksa untuk upaya pengembangan kasusnya," tegas AKP H Mardjuki. (dt)

Berita lainnya
Mudik, Pancing Penjahat Beraksi
Wanita Jl Babadan Tipu Rp 11,7 M
Merampok Bermodus Tanya Alamat, 18...
Bobol Warkop, Dua Pria Bertato Dib...
Dua Pencuri Besi Kanal Dibekuk
Konsultasi Tanah, Notaris Dihantam...
Lagi, Warga Dolly-Satpol PP Bentrok
115 Napi Medaeng Terima Remisi
Konsultan Abal-Abal Dituntut 18 Bu...
Polisi Razia Jasa Penukaran Uang
Sedan Diseruduk KA, Penumpang Sela...
Jual Narkoba via Pos, Cewek China ...
6.075 Napi Terima Remisi Lebaran
Temukan Sopir Bus Minum Bir
Mayat Bayi Terapung di Dam Dungus
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  82