menu.jpg
 
PBI Jatim Gandeng Kaza Bowling

SURABAYA (Surabaya Pagi) - Cabang olahraga (cabor) bowling harus segera berbenah. Setidaknya, fasilitas yang ada harus segera disosialisasikan guna menghadapi even Pekan Olahraga Nasional (PON). Tak pelak, Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Jatim menggandeng Kaza Bowling Alley Surabaya.

Hadirnya Bowling Alley mendapat apresiasi positif dari Pengprov Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jawa Timur (Jatim). "Kita ini menunjukan pada perbolingan nasional bahwa kita susah eksis lagi. Soalnya bagaimanapun juga, kita pernah berjaya, pernah juara umum PON tahun 1989 lalu," terang Sekum PGI Jatim, Agus Purwanto, kemarin.

Agus mengatakan, dalam sejarahnya, Surabaya sebenarnya sebenarnya pernah memiliki beberapa arena bowling yang cukup ternama, seperti Surabaya Bowling Centre (SBC), Wijaya, AJBS, Marina, Patriot dan Go Skate. Namun seiring berjalannya waktu, satu per satu tempat tersebut tutup.

"Setelah Surabaya vakum tahun 2009 lalu, atlet-atlet Jatim banyak yang pindah," ungkapnya. Ia lantas menyebut nama mantan juara nasional, Liu Yoe Liang yang pindah ke Jakarta dan Joe King Bing yang kini menjadi atlet Bali.

Kini, Bowling Alley yang memiliki 22 lintasan, menjadi satu-satunya arena bowling di Kota Pahlawan. Sedangkan di Jawa Timur (Jatim) sendiri hanya ada dua tempat bowling. Selain di Kaza, satu tempat lainnya ada di Istana Dieng, Malang.
Kini, setelah munculnya Bowling Alley di Kaza, Pengprov PBI Jatim mulai bergerap cepat untuk mempersiapkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang rencananya digelar di Bali, September 2013 mendatang. Rencanannya, dalam waktu dekat Pengprov PBI Jatim akan melakukan konsolidasi dengan 10 klub anggota.

Setelah itu dilakukan rapat kerja (raker) sekaligus untuk menjadwalkan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Dari Kejurda inilah diharapkan mendapatkan atlet yang dipersiapkan untuk Kejurnas. "Sebetulnya kita sudah bina atlet, tapi terakhir tahun 2009 lalu. Sekarang sudah kosong. Kini kita akan mengawali lagi dari nol. Kita harus gerak cepat," pungkas Agus. ega

Berita lainnya
2 Pemain Asing Pikat Pelatih Pers...
Kapolda Jatim Cari Atlet Voli
Rooney Digoda Berkarier di Amerika...
Wenger Didesak untuk Angkat Kaki
Dapat Perak, Langsung Bubar
BSU Jamin Suporter Polisi Beli Tik...
Semalam, Pogba Tes Medis di MU
Hari Ini, Ribuan Bonek Geruduk KLB...
Harga Mati, Rombak Pengurus PSSI
Letjen Edy Rahmayadi, Calon Kuat K...
Gadaikan Barang Demi Ikuti KLB PSSI
Ribuan Peserta Ikuti IndiHome Run
Mourinho Rayakan Kemenangan Murray...
Fans Timnas Prancis Ngamuk, Bakar ...
Payet Sengaja Cederai Ronaldo
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  58