menu.jpg
 
PBI Jatim Gandeng Kaza Bowling

SURABAYA (Surabaya Pagi) - Cabang olahraga (cabor) bowling harus segera berbenah. Setidaknya, fasilitas yang ada harus segera disosialisasikan guna menghadapi even Pekan Olahraga Nasional (PON). Tak pelak, Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Jatim menggandeng Kaza Bowling Alley Surabaya.

Hadirnya Bowling Alley mendapat apresiasi positif dari Pengprov Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jawa Timur (Jatim). "Kita ini menunjukan pada perbolingan nasional bahwa kita susah eksis lagi. Soalnya bagaimanapun juga, kita pernah berjaya, pernah juara umum PON tahun 1989 lalu," terang Sekum PGI Jatim, Agus Purwanto, kemarin.

Agus mengatakan, dalam sejarahnya, Surabaya sebenarnya sebenarnya pernah memiliki beberapa arena bowling yang cukup ternama, seperti Surabaya Bowling Centre (SBC), Wijaya, AJBS, Marina, Patriot dan Go Skate. Namun seiring berjalannya waktu, satu per satu tempat tersebut tutup.

"Setelah Surabaya vakum tahun 2009 lalu, atlet-atlet Jatim banyak yang pindah," ungkapnya. Ia lantas menyebut nama mantan juara nasional, Liu Yoe Liang yang pindah ke Jakarta dan Joe King Bing yang kini menjadi atlet Bali.

Kini, Bowling Alley yang memiliki 22 lintasan, menjadi satu-satunya arena bowling di Kota Pahlawan. Sedangkan di Jawa Timur (Jatim) sendiri hanya ada dua tempat bowling. Selain di Kaza, satu tempat lainnya ada di Istana Dieng, Malang.
Kini, setelah munculnya Bowling Alley di Kaza, Pengprov PBI Jatim mulai bergerap cepat untuk mempersiapkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang rencananya digelar di Bali, September 2013 mendatang. Rencanannya, dalam waktu dekat Pengprov PBI Jatim akan melakukan konsolidasi dengan 10 klub anggota.

Setelah itu dilakukan rapat kerja (raker) sekaligus untuk menjadwalkan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Dari Kejurda inilah diharapkan mendapatkan atlet yang dipersiapkan untuk Kejurnas. "Sebetulnya kita sudah bina atlet, tapi terakhir tahun 2009 lalu. Sekarang sudah kosong. Kini kita akan mengawali lagi dari nol. Kita harus gerak cepat," pungkas Agus. ega

Berita lainnya
Peraturan Piala Gubernur 2015 Dipe...
Persebaya Ancam Pulangkan 2 Pemain...
Rocky Putiray Bongkar Mafia Sepakb...
Dendam MU Terbalaskan
Kado Ultah Erlangga Satriagung
Menembak, Jatim Raih Emas
Senam Juara Umum PON Remaja
Sore Ini, Jatim Siap Lawan Jateng!
Tenis, Jatim Raih 3 Emas
Tenis Meja Hanya 1 Emas
Bursa Taruhan Unggulkan MU
PON Remaja I Resmi Dibuka Pakde
Berpotensi Imbang
City Tempel Chelsea
MU Berpeluang Pesta Gol
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  86