menu.jpg
 
Dispendik Data Siswa Penerima BSM

Pasuruan (Surabaya Pagi) - Program BSM (Bantuan Siswa Miskin) dari pemerintah pusat menyusul kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), langsung direspon Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan. Mulai awal Juli kemarin, sudah menurunkan tim untuk melakukan pendataan ulang terhadap siswa penerima BSM. Agar tidak terjadi salah sasaran, maka Dispendik melakukan pendataan bersama dengan pihak desa dan kelurahan.

Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan H. Iswahyudi, mengatakan, sebenarnya data lama sudah ada terkait dengan pemberian dana BOS (Biaya Operasional Sekolah). Tapi karena Abah – sapaan akrab H. Iswahyudi, tidak ingin terjadi salah di belakang hari, maka secara serentak dilakukan pendataan ulang. Setiap UPTD Dispendik harus segera koordinasi dengan masing-masing desa dan kelurahan.

Koordinasi ini dilakukan sejak awal Juli hingga 20 Agustus mendatang. “Kami berharap semua data siswa yang berhak menerima program BSM sudah masuk ke kantor kami. Data yang kami butuhkan adalah mulai siswa SD/SMP/SMA/SMK, baik Negeri maupun swasta. Jadi yang kali ini menerima program ini adalah mereka yang telah memenuhi kreteria yang sudah ditentukan,” tandas Abah Iswahyudi kepada wartawan.

Abah yakin kalau seluruh staf dinas pendidikan di kecamatan-kecamatan dikerahkan, nanti sebelum jadwal pembagian sudah rampung semua. Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Abah, adalah sosialisasi. Untuk sosialisasi, kata Abah, dilakukan bersamaan dengan pendataan. “Lho mendata dan sekaligus sosialisasi kan tidak apa-apa. Selain efisien, juga efektif serta kerja cepat dan tepat,” pungkas Abah Iswahyudi.

Imbuh Abah, untuk siswa SD Negeri/swasta, tiap siswa menerima BSM sebesar Rp 450 ribu/tahun. Kemudian untuk tingkat SMP Negeri dan swasta, masing-masing siswa penerima BSM mendapatkan Rp 750 ribu/tahun. Selanjutnya untuk siswa SMA dan SMK Negeri dan swasta, mendapatkan bagian Rp 1 juta/tahun. dir

Berita lainnya
Pemkab Kediri Hidupkan Kembali Kaw...
Evaluasi Kampung Hijau
HUT Polantas ke-59, Satlantas Prob...
Susun Indikator Kinerja
Sediakan Lahan Pertanian Berkelanj...
Sosialisasi Bak Sampah Organik
Ikuti Diplomasi Iklim di Myanmar
Bentuk Kampung Ramah Anak
Finalisasi Pokja Pasar
Rehab Proyek Dam Rp 1,1 M Digarap ...
Warga Tutup Penambangan Sirtu
BLH Presentasikan di Kemendagri
Bagian Organisasi Gelar Budaya Ker...
Gelar Budaya Kerja Tingkat Kota
Porkota III Dimulai
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  68