menu.jpg
 
Dispendik Data Siswa Penerima BSM

Pasuruan (Surabaya Pagi) - Program BSM (Bantuan Siswa Miskin) dari pemerintah pusat menyusul kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), langsung direspon Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan. Mulai awal Juli kemarin, sudah menurunkan tim untuk melakukan pendataan ulang terhadap siswa penerima BSM. Agar tidak terjadi salah sasaran, maka Dispendik melakukan pendataan bersama dengan pihak desa dan kelurahan.

Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan H. Iswahyudi, mengatakan, sebenarnya data lama sudah ada terkait dengan pemberian dana BOS (Biaya Operasional Sekolah). Tapi karena Abah – sapaan akrab H. Iswahyudi, tidak ingin terjadi salah di belakang hari, maka secara serentak dilakukan pendataan ulang. Setiap UPTD Dispendik harus segera koordinasi dengan masing-masing desa dan kelurahan.

Koordinasi ini dilakukan sejak awal Juli hingga 20 Agustus mendatang. “Kami berharap semua data siswa yang berhak menerima program BSM sudah masuk ke kantor kami. Data yang kami butuhkan adalah mulai siswa SD/SMP/SMA/SMK, baik Negeri maupun swasta. Jadi yang kali ini menerima program ini adalah mereka yang telah memenuhi kreteria yang sudah ditentukan,” tandas Abah Iswahyudi kepada wartawan.

Abah yakin kalau seluruh staf dinas pendidikan di kecamatan-kecamatan dikerahkan, nanti sebelum jadwal pembagian sudah rampung semua. Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Abah, adalah sosialisasi. Untuk sosialisasi, kata Abah, dilakukan bersamaan dengan pendataan. “Lho mendata dan sekaligus sosialisasi kan tidak apa-apa. Selain efisien, juga efektif serta kerja cepat dan tepat,” pungkas Abah Iswahyudi.

Imbuh Abah, untuk siswa SD Negeri/swasta, tiap siswa menerima BSM sebesar Rp 450 ribu/tahun. Kemudian untuk tingkat SMP Negeri dan swasta, masing-masing siswa penerima BSM mendapatkan Rp 750 ribu/tahun. Selanjutnya untuk siswa SMA dan SMK Negeri dan swasta, mendapatkan bagian Rp 1 juta/tahun. dir

Berita lainnya
DPRD Gelar Sidang Paripurna Lapora...
165 Honda K2 Terima SK CPNS
Keluhkan Lampu PJU Jembatan Jalur ...
Polisi Nasehati Pelajar SD dan SMP...
Larang Pokemon Go Masuk Markas Mil...
Kota Probolinggo Raih Adipura ke-13
Genjot Program 1000 Rumah Layak Hu...
Satu Rumah Tertimpa Tanah Longsor
Pembangunan Boom Marina Banyuwangi...
Sosialisasikan Lomba Eco Mapping D...
Kuota Jamaah Haji Situbondo Bertam...
Gelar Dialog 1.200 Guru
Dinkes Sidak Vaksin Palsu Di RS Da...
DPRD Temukan Kejanggalan Draf Pert...
Maksimalkan Penerangan RTH
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  144