menu.jpg
 
Dinsosnaker Tiga Kali Tegur PT Young Tree

SIDOARJO - Pengawas Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Sidoarjo telah menerbitkan nota terakhir atau nota III, terhadap manajemen PT Young tree Industries, Jl Raya Banar. Informasi yang berkembang bahwa perusahaan tersebut terbelit dua pelanggaran yaitu masalah Jaminan Sosial Tenga kerja (Jamsostek) dan Upah pekerja yang di bawa UMR.

“Manajemen PT Young Tree, sudah di berikan nota III. Kalau tidak salah terkait pelanggaran Jamsostek dan Upah kerja yang di bawa UMR” ujar sumber di lingkngan Dinsosnaker.

Saat di konfirmasi kepal Dinsosnaker, Sumarbowo, membenarkan kalau Manajemen PT Young tre telah di berikan peringatan. Namun soal peringatakan ke berapa pihaknya mengaku lupa. “Untuk lebih jelasnya, bapak tanya langsung ke pengawasnya saja. Seingat saya memang pernah di terbitkan nota peringatan terhadap Manajemen PT Young tree” ujarnya saat di hubungi ponselnya Selasa (20/12).

Sementara Pengwas Dinsosnaker, Bambang W, membenarkan pihaknya telah mengeluarkan nota peringatan terhadap perushaan tersebut. Anehnya, pihaknya mengaku lupa isi dalam penerbitan nota tersebut. “Kalau untuk pelanggarannya saya tidak ingat mas, terlalu banyak pekerjaan lainnya. Yang jelas kami telah mengeluarkan nota peringatan ke tiga terhadap PT Young tree,” paparnya saat di hubungi.

Jika pihak perusahaan, lanjutnya, masih belum mengindahkan peringatan terkhirnya. Pihak Dinsosnaker tidak segan-segan menerbitkan Berita Acara Pemeriksaan. “Jika nota III, tidak di hiraukan. Terpaksa kami akan buatka BAP” ancamnya.

Tak hanya pelanggaran ketenagakerjaan saja yang membelit perusahaan yang kabarnya memproduksi sepatu tersebut, terkait permasalahan pagar pembatas perusaahan tersebut juga berada dilokasi tanah milik pengairan, hingga kini belum ada pembongkaran, kendati ada surat resmi untuk terhadap manajemen perusahaan untuk membongkar pagar tersebut. “Padahal sudah ada surat resmi agar perusahaan membongkar pagar tersebut, namun hingga kini pagar belum juga di bongkar” tandas , Jainul, Staf Bina Manfaat Dinas PU Pengairan Sidoarjo. dy

Berita lainnya
KPKNL Marah, Karena Pejabat BNI Ma...
Mogok, KY Minta Panitera Sadar Diri
Imbas JIS, Pending 112 Izin Perpan...
Penghargaan Kota Masa Depan Diarak...
IMB 2014 Lebih Selektif Nilai Pese...
Serunya Aerobic dengan Busana Daer...
Walau Diperkosa dan Disiksa, Anakk...
Korban Kekerasan Seksual Bisa Jadi...
Hari Ini, Pesta Reggae di Puspa Ag...
IMB 2014 Sambangi Surabaya
Surabaya Raih Socrates Award
Hotel Maumu dan Karaoke NAV, Disom...
Audisi Indonesia Mencari Bakat Dig...
Hotel Maumu dan NAV Digugat Rp 10 M
Mewah Rek, Satu Kursi Seharga Dua ...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | RSS Feed  | User Online :  103