menu.jpg
 
FORKI Surabaya Pertahankan Gelar

Surabaya - Forki Surabaya akhirnya bisa mempertahankan juara umum, pada kejuaraan karate Piala Gubernur 2011. Forki Surabaya berhasil mengumpulkan 22 emas, 9 perak, dan 6 perunggu.

Ketua Harian Forki Surabaya, Suyanto Kasdi mengaku puas dengan hasil ini. Ini merupakan gelar kelimanya, sekaligus gelar keempat dalam empat tahun berurut-turut. Sedangkan gelar pertama direbut pada tahun 2006.

Keberhasilan ini memberi bukti bila Forki Surabaya bisa dikatakan kiblat pembinaan karate. Masalahnya pada kejuaraan ini diikuti 16 provinsi dengan total peserta 1450 karateka. “Kami bangga bisa mempertahankan gelar untuk keempat kali berturut-turut, dalam empat tahun terakhir ini,” kata Suyanto Kasdi, kemarin
Forki Surabaya semakin bangga setelah tiga atletnya juga merebut gelar best of the best. Ketiganya adalah Rifki Ardiansyah di kelas kadet putra, Risa Setia dikelas kadet putri, dan Aldianara kelas pemula putri. Kelas best of the best ini merupakan kelas paling bergengsi, lantaran mempertemukan semua karateka terbaik di kelompok umur masing-masing.

Hanya saja Forki Surabaya berencana meninggalkan kejuaraan yang sudah menjadi agenda tahunan di Jombang itu. Suyanto mengaku ingin karate bisa mengikuti program KONI Surabaya, Go International. “Kami sudah lima kali juara, dan empat diantaranya bisa kami rebut secara beruntun, dan sudah waktunya go international,” tegasnya.
Tidak tertutup kemungkinan, Surabaya tidak lagi mengikuti kejuaraan Piala Gubernur Open. Bukan berarti kita tidak cocok dengan penyelenggaraan, tetapi kami memiliki pemikiran, sudah waktunya mengikuti kejuaraan internasional,” ungkap manta atlet karate dan pencak silat itu.

Selama mengikuti kejuaraan ini, Forki Surabaya menurunkan 52 atlet. Jumlah itu terdiri dari 35 atlet puslatcab dan sisanya adalah atlet program Siap Grak. Dari 17 atlet Siap Grak yang gagal hanya tiga atlet, Benny Agus, Donadoni, dan Yunita. Mereka akan kita evaluasi.
“Tetapi tidak sekarang. Sebab program Siap Grak itu bersumber dari Porprov,” kata pelatih karate Surabaya, Eliyas Tande. ega

Berita lainnya
2 Pemain Asing Pikat Pelatih Pers...
Kapolda Jatim Cari Atlet Voli
Rooney Digoda Berkarier di Amerika...
Wenger Didesak untuk Angkat Kaki
Dapat Perak, Langsung Bubar
BSU Jamin Suporter Polisi Beli Tik...
Semalam, Pogba Tes Medis di MU
Hari Ini, Ribuan Bonek Geruduk KLB...
Harga Mati, Rombak Pengurus PSSI
Letjen Edy Rahmayadi, Calon Kuat K...
Gadaikan Barang Demi Ikuti KLB PSSI
Ribuan Peserta Ikuti IndiHome Run
Mourinho Rayakan Kemenangan Murray...
Fans Timnas Prancis Ngamuk, Bakar ...
Payet Sengaja Cederai Ronaldo
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  58