menu.jpg
 
PKB Cak Imin Tak Takut PKBIB Yeny Wahid

PASURUAN (Surabaya Pagi) - Ketua DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Pasuruan, HM. Yusuf Irsyad adik kandung H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) Wagub Jatim telah direkomendasi untuk maju dalam pilkada Kabupaten Pasuruan 13 Maret 2013 mendatang. PKB yang sampai sekarang tidak menentukan koalisi dengan partai apa, yakin bakal menang. Kehadiran PKBIB (Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru) yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada di KPUD Kabupaten pasuruan, tidak jadi halangan.

“PKB yakin bakal menang. Soal pridiksi PKB bakal mendapatkan perlawanan ketat dari partai lainnya, itu sudah biasa. PKBIB yang telah deklarasi juga tidak menjadi halangan PKB. Bahkan NU yang katanya sudah dikotak-kotak oleh partai Islam lainnya, juga tidak menjadikan PKB takut,” tegas Gus Irsyad – sapaan akrab Irsyad Yusuf -. Kalau bicara NU, Irsyad yakin kalau anggota partai manapun banyak dari kalangan NU.
Maka itu, keberadaan orang-orang NU selama ini tidak menjadikan PKB surut dalam menghadapi pertarungan pilkada tahun depan. PKB sudah memiliki strategi sendiri, dani tidak pernah terpengaruh dengan banyaknya orang NU yang bergabung dengan partai-partai lain. Toh, tambah Gus Irsyad, PKB Muhaimin (Cak Imin) sejak awal berdiri sampai sekarang sudah terlatih.

Termasuk munculnya partai baru PKBIB yang dipandegani Mbak Yeni, putri Gus Dur. Meski partai ini disebut-sebut sebagai wadah dari massa militan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid), namun keberadaannya diyakini tidak akan mengurangsi pemilik Gus Irsyad. Pasalnya, PKB sendiri adalah partai yang didirikan Gus Dur. Oleh karenanya, PKB maupun PKBIB adalah sama-sama rumah dari warga NU pecinta Gus Dur. “Kami tidak takut dengan kemunculan PKIB Mbak Yeni Wahid, putri Gus Dur.
Kata Gus Irsyadaya, pihaknya akan sangat berterima kasih kalau nanti PKBIB bisa bergandeng tangan dalam pilkada nanti.

Sementara itu, Ovi – sapaan akrab M. Rofi’I Mukhlis Ketua PKBIB -, menjelaskan kalau sekarang PKBIB sudah mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Pasuruan. Sebagai syarat pendaftaran, PKBIB sudah mendirikan cabang 14 kecamatan. “Bagi saya, jika memang PKB Cak Muhaimin mau bergabung dengan kami, tentu kami tidak menolak. Bagi saya, berharap supaya suara PKB jangan sampai turun dalam pilkada nanti. “Mudah-mudahan saja PKB memenangkan pilkada,” kata Ovi,” Senin (17/9) kemarin. -dir

Berita lainnya
KPU Segera Bahas Pilkada Serentak
Pendukung Prabowo Demo KPU
30 Kotak Suara Hilang
Buka Kotak Suara, KPU Jombang Dipr...
Lagi, KPU Gresik Buka Kotak Suara
KPUD Kediri Buka 89 Kotak Suara
KPUD Jombang Buka 135 Kotak Suara
Komisioner KPU Lumajang Juga Digug...
Mantan Bupati : Pilpres Sudah Usai
Dua Kubu Capres Rekonsiliasi Damai
Dzikir Akbar Dukung Rekap KPU
Coblosan Ulang di Desa Jagoan
Bangkalan dan Sampang Diseret ke D...
Buka Kotak Suara, Panwaslu Dipolis...
Bawaslu: TPS di Juanda adalah DPT ...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  150