menu.jpg
 
Pajak Kendaraan Bermotor Jatim Turun

Surabaya-Bagi para pengguna kendaraan bermotor tentu akan merasa gembira karena Pemprov Jawa Timur menurunkan bea balik nama pajak kendaraan bermotor baru dari 15 persen menjadi 10 persen. Hal ini tentu akan menambah keringanan tersendiri bagi warga Jatim khususnya. Pemberian keringanan tersebut diberikan kepada semua wajib pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.
Anak Agung Gede Raka Wija, Selaku Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jatim mengatakan, bahwa dengan adanya penurunan pajak bea balik nama kendaraan bermotor baru, diharapkan di tahun 2012 pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur semakin meningkat dibanding 2011. Terutama kepada para pengguna kendaraan bermotor. “Kalau tahun lalu target pencapaian pajak bisa sampai 7 triliun 3 ratus miliar rupiah. Maka dengan penurunan pajak bea balik nama kendaraan bermotor target tahun lalu bisa dilewati di 2012,” papar Anak Agung.
Bukan hanya penurunan pajak bea balik nama kendaraan bermotor baru, Pemprov Jatim juga memberikan keringanan untuk bea balik nama kendaraan dan alat berat baru. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan perindustrian dan perekonomian dalam segi pendapatan daerah. Kalau sebelumnya, pajak bea balik nama kendaraan dan alat berat baru, sampai tiga perempat persen, maka dengan pajak bea balik nama yang baru, pajaknya hanya setengah persen.
Maka dengan adanya penurunan pajak bea balik nama kendaraan bermotor baru tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat Jatim guna mengembangkan usaha dengan menambah jumlah kendaraan baru yang akan dibeli. Tentu perkembangan usaha suatu daerah akan menjadi suatu factor penting yang akan sangat diperhatikan oleh pemerintah daerah. (bin/red)

Berita lainnya
Minimarket Boleh Jual Mihol Lagi, ...
Macet, Cetak e-KTP di Surabaya
Hari Ini, Ribuan Buruh Demo ke Gra...
Alergi Obat Badan Melepuh Seperti ...
Datangi Istana Bawa 10 Tuntutan Kh...
400 Ribu Buruh di Jatim di-PHK
Fuad: Mafia tak Hanya di Tanjung P...
Orang Gila Capai Ribuan
Pangdam: TNI Terus Kawal Swasembad...
1.600 Hektare Padi di Jatim Puso
Kasus Dwelling Time Ditarget Seles...
Kodam Brawijaya Bantu Wujudkan Swa...
Ratusan Calhaj Belum Pegang Visa
Garansi Ketersediaan Sapi Potong u...
Website Habiskan Rp 140 M, Puan Ja...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  116