menu.jpg
 
Lomba Kampung Bersih Berkelanjutan

Tulungagung - Guna menciptakan suasana kota yang bersih teduh, sehat dan nyaman, Pemkab Tulungagung melalui Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan lomba kampung bersih.

Lomba yang melibatkan peran serta masyarakat di wilayah RW baik di tingkat perumahan maupun perkampungan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Tujuannya untuk memberikan pembelajaran dan bimbingan kepada masyarakat dalam mengelola lingkungan tempat tinggal serta menata pekarangan sekitarnya. Sehingga tempatnya menjadi bersih, teduh, sehat dan nyaman untuk ditempati.

Program kampung bersih yang digagas Bupati Tulungagung. Ir Heru Tjahjono, MM ini merupakan program yang berkelanjutan dan sudah berlangsung beberapa tahun. Untuk tahun 2011 ini, dalam pelaksanaan penilaian lomba kampung bersih, ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Yaitu kategori penilaian dibagi dua kategori, yakni kategori perumahan dan kategori perkampungan. Untuk kategori perumahan penilaianya didasarkan pada beberapa komponen diantaranya area perumahan, drainase, Ruang Terbuka Hijau (RTH), TPS, lingkungan jalan, manajemen sampah , aspek sanitasi , dan aspek sosial yang meliputi keterlibatan masyarakat , komponen taman , fasilitas Umum , dan inovasi masyarakat dalam mengelola lingkungan .

Sedangkan dalam kategori perkampungan, komponen yang dinilai pada hakekatnya sama dengan kategori perumahan. Yang beda hanyalah, pada kategori perkampungan terdapat penilaian tentang aspek pemanfaatan pekarangan. Nug

Berita lainnya
Replika Tugu Pahlawan Raih Rekor ...
Banyak Daerah tak Miliki Early War...
Satlantas Terapkan Teguran Simpati...
22 Kabupaten Jatim Rawan Longsor
Terkubur Longsor, Ibu Hamil 9 Bula...
Rebut Bekas Air Jokowi
Batik Jokotole Bangkalan Merambah ...
Tomcat Kembali Serang Warga Suraba...
Warga Dolly: Mana Janjimu
Ribuan Buruh Bekasi Terancam PHK...
Inggris Buka British Council di Su...
Ibadah Haji Lansia Diperketat
Satgas TNI Cantik Dikirim ke Leban...
Emoh Bayar Rp 781 M, Ical Bakal Di...
JK: Salah Paham
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  84