menu.jpg
 
Lomba Kampung Bersih Berkelanjutan

Tulungagung - Guna menciptakan suasana kota yang bersih teduh, sehat dan nyaman, Pemkab Tulungagung melalui Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan lomba kampung bersih.

Lomba yang melibatkan peran serta masyarakat di wilayah RW baik di tingkat perumahan maupun perkampungan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Tujuannya untuk memberikan pembelajaran dan bimbingan kepada masyarakat dalam mengelola lingkungan tempat tinggal serta menata pekarangan sekitarnya. Sehingga tempatnya menjadi bersih, teduh, sehat dan nyaman untuk ditempati.

Program kampung bersih yang digagas Bupati Tulungagung. Ir Heru Tjahjono, MM ini merupakan program yang berkelanjutan dan sudah berlangsung beberapa tahun. Untuk tahun 2011 ini, dalam pelaksanaan penilaian lomba kampung bersih, ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Yaitu kategori penilaian dibagi dua kategori, yakni kategori perumahan dan kategori perkampungan. Untuk kategori perumahan penilaianya didasarkan pada beberapa komponen diantaranya area perumahan, drainase, Ruang Terbuka Hijau (RTH), TPS, lingkungan jalan, manajemen sampah , aspek sanitasi , dan aspek sosial yang meliputi keterlibatan masyarakat , komponen taman , fasilitas Umum , dan inovasi masyarakat dalam mengelola lingkungan .

Sedangkan dalam kategori perkampungan, komponen yang dinilai pada hakekatnya sama dengan kategori perumahan. Yang beda hanyalah, pada kategori perkampungan terdapat penilaian tentang aspek pemanfaatan pekarangan. Nug

Berita lainnya
Tiket Lebaran Sudah Bisa Dipesan
ARB Jadi Bahan Candaan di Path
Dolly Resmi Ditutup 19 Juni
KPKNL Marah, Karena Pejabat BNI Ma...
Mogok, KY Minta Panitera Sadar Diri
Imbas JIS, Pending 112 Izin Perpan...
Penghargaan Kota Masa Depan Diarak...
IMB 2014 Lebih Selektif Nilai Pese...
Serunya Aerobic dengan Busana Daer...
Walau Diperkosa dan Disiksa, Anakk...
Korban Kekerasan Seksual Bisa Jadi...
Hari Ini, Pesta Reggae di Puspa Ag...
IMB 2014 Sambangi Surabaya
Surabaya Raih Socrates Award
Hotel Maumu dan Karaoke NAV, Disom...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | RSS Feed  | User Online :  111