menu.jpg
 
Keris Umur 900 Taun Dipamerno

Banyuwangi- Menyambut Hari Jadi Banyuwangi ke 240 Tahun 2011 ini, beberapa paguyuban kolektor dan penggemar keris dan benda pusaka di Banyuwangi menggelar pameran di Pelinggihan Budhaya, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi. Ada sekitar 300-an keris dan benda-benda pusaka lainnya yang dipamerkan dalam acara tersebut. Salah seorang kolektor benda pusaka, Thomas Racharto, mengungkapkan, salah satu pusaka yang turut dipamerkan itu adalah “Keris Bethok Singosari” yang berusia sekitar 900-an tahun.

Pameran yang akan berlangsung hingga tanggal 18 Desember 2011 mendatang itu juga akan dilengkapi dengan acara ceramah dan diskusi bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Menurut Thomas Racharto, selain sebagai upaya pelestarian dan pengembangan budaya, acara ceramah dan diskusi tersebut juga dimaksudkan untuk menghilangkan kesenjangan budaya antara generasi sekarang dengan para pendahulunya.

Gagasan untuk mengenalkan benda-benda pusaka dan latar-belakang sejarahnya kepada para pelajar itu ternyata mendapat sambutan positif, termasuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.di

Berita lainnya
Semalam, Pabrik di Kalianak Terbak...
Lumpuh, Janda Miskin Butuh Bantuan
Ribuan Orang Ikuti Lari 10 K
Keliling Jual Gula Aren, Bisa Naik...
Pdt. Aswin Belum Jalankan Putusan ...
Jemaat Desak Kasus Pdt Aswin Diper...
Pdt. Aswin Kena Batunya
Masih Ada Pejabat Pemkot Terima So...
Tinggalkan Istana, Ani Yudhoyono S...
Embarkasi Surabaya Tingkatkan Laya...
Asma Kambuh, Jangan Diremehkan!
Jual Sawah untuk Berangkat Haji
Alim Markus ‘Sogok’ MK
Sukses Jadi Motivator Dunia
Suhu Madinah Capai 45 Derajat Celc...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  53