menu.jpg
 
Keris Umur 900 Taun Dipamerno

Banyuwangi- Menyambut Hari Jadi Banyuwangi ke 240 Tahun 2011 ini, beberapa paguyuban kolektor dan penggemar keris dan benda pusaka di Banyuwangi menggelar pameran di Pelinggihan Budhaya, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi. Ada sekitar 300-an keris dan benda-benda pusaka lainnya yang dipamerkan dalam acara tersebut. Salah seorang kolektor benda pusaka, Thomas Racharto, mengungkapkan, salah satu pusaka yang turut dipamerkan itu adalah “Keris Bethok Singosari” yang berusia sekitar 900-an tahun.

Pameran yang akan berlangsung hingga tanggal 18 Desember 2011 mendatang itu juga akan dilengkapi dengan acara ceramah dan diskusi bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Menurut Thomas Racharto, selain sebagai upaya pelestarian dan pengembangan budaya, acara ceramah dan diskusi tersebut juga dimaksudkan untuk menghilangkan kesenjangan budaya antara generasi sekarang dengan para pendahulunya.

Gagasan untuk mengenalkan benda-benda pusaka dan latar-belakang sejarahnya kepada para pelajar itu ternyata mendapat sambutan positif, termasuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.di

Berita lainnya
Komik Jokowi Jadi Presiden Beredar...
Jakarta Mencekam
Target Operasi ISIS Bukan Indonesia
Ulama NU Jatim Tolak Pelegalan Abo...
Menhut Serahkan Ijin Konservasi KBS
Hidup Sebatangkara, Andalkan Tunja...
Isi Kemerdekaan dengan Melawan Pro...
Ivana Marelda, Jadi Paskibra Awal...
Dua Capres di Pilpres 2014 yang Me...
Jokowi The Real Marhaen
Pemuda Bersihkan Monumen Tentara P...
Melihat Rumah Lahir Bung Karno di ...
Ijin Alfamart di Surabaya Diduga B...
Bentuk Satgas Cekal ISIS
Pakde Karwo Terbitkan Pergub Laran...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  55