menu.jpg
 
6 Artis Terlibat Skandal dengan Pejabat

Awal tahun ini jagad hiburan tanah air dihebohkan dengan sejumlah skandal artis dan pejabat. Sebut saja Shinta Bachir dengan mantan Kapolda Metro Jaya serta Zumi Zola dengan Fernita. Namun skandal artis dan pejabat tidak hanya terjadi pada mereka. Siapa saja?

Skandal cinta seorang artis dengan pejabat sebenarnya bukan hal baru. Di zaman Orde Baru, misalnya, kisah cinta pedangdut Machica Moechtar dengan Moerdiono, menteri saat itu. Bahkan, persoalan ini masih berbuntut hingga Moerdiono menghembuskan nafas terakhirnya pada 7 Oktober 2011 lalu. Ini lantaran Machica belum mendapat pengakuan sebagai istri sah dari Moerdiono. Padahal, Machica sudah mengadu ke Komnas HAM hingga Mahkamah Konstitusi untuk mengajukan uji materiil UU Perkawinan.

Menariknya, si tengah-tengah kisah cinta Machica dan Moerdiono, muncul nama model dan desainer Poppy Dharsono yang juga dikabarkan punya hubungan khusus dengan menteri terlama di era Presiden Soeharto tersebut. Bahkan nama Poppy sempat dibawa-bawa sebagai alasan Moerdiono menggugat cerai istri pertamanya, Maryati.

Meski begitu, perjuangan Machica Mochtar tidak sia-sia. Sebab, anaknya diakui sebagai anak almarhum Moerdiono. Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonannya sebagaimana pengujian UU No 1 tahun 1974 tentang perkawinan. "Selama ini ada yang mengganjal. Tetapi Alhamdulillah doa-doa saya diterima oleh Allah SWT," ucap Machica usai menghadiri sidang putusan di Gedung MK, Jakarta, Jumat (17/2).

MK telah memutuskan bahwa anak yang dilahirkan di luar perkawinan mempunyai hubungan perdata dengan ibunya dan keluarga ibunya, serta dengan laki-laki sebagai ayahnya yang dapat dibuktikan berdasarkan ilmu pengetahuan, dan teknologi dan/atau alat bukti lain menurut hukum mempunyai hubungan darah, termasuk hubungan perdata dengan keluarga ayahnya.

Di era reformasi, jagat hiburan juga sempat diusik dengan skandal pedangdut Maria Eva dengan anggota DPR Yahya Zaini. Skandal mereka mulai terungkap ke publik saat video seks mereka tersebar luas di masyarakat pada 2006. Yahya Zaini pun akhirnya mundur sebagai wakil rakyat.

Masih di seputar anggota DPR. Pedangdut Kristina juga pernah merasakan skandal cinta dengan Al Amin. Beruntung Kristina masih dinikahi secara resmi. Hanya saja, hubungan keduanya pun akhirnya buyar. Kristina akhirnya resmi bercerai dengan Al Amin pada Juni 2009. Sementara Al Amin ditangkap KPK, karena terlibat korupsi.

Tak hanya pejabat tinggi negara dan anggota DPR yang main mata dengan para artis. Para pejabat daerah pun banyak yang tersangkut asmara serupa. Artis cantik Manohara misalnya, sempat dikabarkan mempunyai kisah 'skandal' dengan salah seorang gubernur. Kisah itu menyeruak saat foto Manohara muncul dengan seorang yang diduga sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam. Namun, ibunda Manohara, Daisy Fajarina langsung membantah kabar itu.

Drama demi drama terus bermunculan, dan tiba-tiba publik dikejutkan dengan adanya tuduhan perzinaan terhadap Zumi Zola, bintang sinetron dan film yang kemudian terpilih sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi. Zumi dituduh berzina dengan perempuan bersuami, Peni Farnita. Kasus itu kini bergulir ke ranah hukum.

Dan yang paling menghebohkan adalah kisah Shinta Bachir dengan seorang mantan Kapolda Metro Jaya. Kisah mereka menjadi hot news. Apalagi cerita skandal mereka dibumbui dengan tuduhan ancaman pembunuhan dari sang jendral. Komjen (purn) Makbul Padmanegara, mantan Kapolda Metro Jaya yang juga mantan Wakapolri, yang tersindiri dengan tuduhan pengancaman itu mensomasi Shinta Bachir. Namun, Shinta menolak minta maaf. Selang beberapa hari, bintang film Pulau Hantu 3 itu tiba-tiba menyatakan sudah damai dengan sang jenderal. n

Berita lainnya
Fokus Ibadah, Reza Hengkang dari N...
Diusir Farhat
Artis DPR Diblejeti
Butuh Teman Tidur
Prihatin Industri Lagu Anak
Lahirkan Adik Aurel
Polisikan Mantan Suami
Muzdalifah Tuduh Nassar Gay
Cuci Tas Saja, di Singapura
Yakin Perpisahan yang Terbaik
Muzdhalifah Belum Ajukan Gugatan C...
Farhat Minta Mak Vera Jujur
Tambah Terkenal karena ‘Daging ...
Minta Nafkah Anak Rp 20 Juta per B...
Hengky Mesra dengan Janda Uje
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  85