menu.jpg
 
TPP Guru Jatim Cair

Surabaya Kabar baik bagi guru yang belum menerima Tunjangan Profesi Pendidik (TPP). Ya, TPP ini bakal dicairkan. Setidaknya, sampai akhir Desember, pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan masing-masing di provinsi segera menuntaskan pencairan dana.

Kabarnya, dalam minggu ini pemerintah pusat sudah mencairkan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Hal ini dikatakan Kadis P dan K Jawa Timur, Dr Harun MSi, MM.

Menurutnya, dana dari APBN untuk para guru sertifikasi itu sudah diserahkan ke bank operasional, yakni BRI dan Mandiri. Dalam minggu ini, ribuan guru di Surabaya dan seluruh Jatim sudah bisa menikmati kucuran dana TPP. "Kita cairkan langsung melalui rekening masing-masing guru," ujar Harun, kemarin.

Pihaknya, lanjut dia, menjamin bahwa seluruh persoalan menyangkut pencairan TPP yang selama ini tersendat sudah teratasi. Tidak hanya kekurangan pembayaran atau karena terhambat SK. "Sampai ketidakcukupan anggaran di masing-masing daerah. Semua dituntaskan Minggu ini," imbuh Harun.

Ada ratusan guru penerima TPP terpaksa belum menikmati haknya karena kekurangan dan di kabupaten dan kota setempat. Melalui APBN Perubahan ini, semua dipenuhi. Saat ini tercatat ada 19.164 guru di Jatim yang pencairan TPP-nya melalui dana Dekonsentrasi reguler. Total dana yang sudah disiapkan adalah sebesar Rp 244,7 miliar. Ini adalah bagi guru serifikasi untuk pencaioran enam bulan. Periode Juli sampai Desember. Selain itu, kekurangan pembayaran tahun 2010, SD dan SMP 6.936 orang dengan dana Rp 32,9 miliar. Ada yang dua bulan, karena SK dan dana tak cukup. ega

Berita lainnya
Boking 10 Jam, Dapat Paket Kamar P...
Guru Bahasa Inggris Cabuli 12 Bocah
Pemutihan Denda PKB Mulai 1 Desemb...
Surabaya Menyengat
Suhu Guntur : Louis Bukan Suhu Ben...
Setelah Risma, Ahok dan Ganjar Diu...
Rebut Kembali TPI, Tutut Hadapi Ha...
Ajak 40 Sanak Famili dari Belitung...
Purabaya Normal, Pelabuhan Perak L...
Baru 1.500 Pedagang Teken Surat Pe...
Soal UMK, Pemprov Tunggu Pusat
Warga Surabaya Terancam Keleleran
Polisi Siaga Satu Hadapi Demo BBM
Organda DKI: Tarif Angkot Naik 30...
Waduh, NU Halalkan Aborsi
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  83