menu.jpg
 
Untuk Qurban, SBY Beli Sapi Rp 50 Juta-an

PASURUAN – Untuk kali kedua, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeli sapi qurban dari seorang peternak di Kota Pasuruan, bernama Suhadi, untuk disembelih pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung sapi SBY yang diberi nama ‘Rambo 2’ tersebut, beratnya lebih 1,4 ton, dengan tinggi 180 cm dan panjang 285 cm, berusia sekitar 4 tahun.

"Insya Allah, hari Rabu sudah sampai di Jakarta dan langsung menuju istana. Katanya ini nanti untuk korban di istana presiden," terang Suhadi, peternak sapi asal Tegal Bero, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (31/10).

Dituturkan SBY kembali membeli sapi ini, karena Suhadi mampu memenuhi kriteria yang diinginkan Presiden, mulai kesehatan tubuh maupun harga sapi

Tidak seperti tahun sebelumnya, jika tahun lalu sapi qurban untuk Istana berjenis Limousin, tapi kali ini sapi yang dipilih berjenis simental.

Suhadi sengaja mempersiapkan sapi sejak hampir tiga tahun lalu, saat ‘Rambo 2’ masih berusia kurang dari 1,5 tahun, yang ia beli dari seseorang di wilayah Prigen, Kab. Pasuruan.

Suhadi tidak memberikan penjelasan tentang harga Rambo 2 itu. Namun demikian, rupiah yang bakal diterima Suhadi dari penjualan Rambo 2 ke Presiden SBY berkisar lebih dari Rp 50 juta.

"Syarat sapi ke istana presiden, secara umum sehat. Soal harga, saya tidak bisa menyebutnya. Puluhan juta lah," elak Suhadi.

Untuk bisa mendapatkan sapi seberat 1,4 ton lebih, lanjut Suhadi, tidaklah mudah, karena tidak semua sapi bisa mencapai hingga berat 1,4 ton, tergantung gen indukannya dan perawatannya. tj

Berita lainnya
Mikir Parkir Pesawat, Luhut Pusing...
Kapolri Haiti, Pernah Jadi Kapolda...
Usul Galang Koin Untuk Muktamar
TKI Dipancung, DPRD Jatim Kecam Pe...
Pedagang Pasar Turi: Putus Kontrak...
Mantan Pecandu Narkoba Ikuti Homel...
Eksekusi Waduk Lidah Kulon, 8 Warg...
Ruislag di Era Bambang DH, Eksekus...
Dituding Otaki Gulingkan Jokowi, P...
Suap dan Judi Bola Sudah Jadi Laha...
Tak Dimanusiakan, Karyawan Indosat...
Ada RPH Modern di Puspa Agro
Tak Mudah Jadi Pengusaha Konstruksi
Sempat Diajak Naik Taksi, Cucu Nen...
Penumpang Lion Air Telantar di Ju...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
×
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  48