menu.jpg
 
Untuk Qurban, SBY Beli Sapi Rp 50 Juta-an

PASURUAN – Untuk kali kedua, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeli sapi qurban dari seorang peternak di Kota Pasuruan, bernama Suhadi, untuk disembelih pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung sapi SBY yang diberi nama ‘Rambo 2’ tersebut, beratnya lebih 1,4 ton, dengan tinggi 180 cm dan panjang 285 cm, berusia sekitar 4 tahun.

"Insya Allah, hari Rabu sudah sampai di Jakarta dan langsung menuju istana. Katanya ini nanti untuk korban di istana presiden," terang Suhadi, peternak sapi asal Tegal Bero, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (31/10).

Dituturkan SBY kembali membeli sapi ini, karena Suhadi mampu memenuhi kriteria yang diinginkan Presiden, mulai kesehatan tubuh maupun harga sapi

Tidak seperti tahun sebelumnya, jika tahun lalu sapi qurban untuk Istana berjenis Limousin, tapi kali ini sapi yang dipilih berjenis simental.

Suhadi sengaja mempersiapkan sapi sejak hampir tiga tahun lalu, saat ‘Rambo 2’ masih berusia kurang dari 1,5 tahun, yang ia beli dari seseorang di wilayah Prigen, Kab. Pasuruan.

Suhadi tidak memberikan penjelasan tentang harga Rambo 2 itu. Namun demikian, rupiah yang bakal diterima Suhadi dari penjualan Rambo 2 ke Presiden SBY berkisar lebih dari Rp 50 juta.

"Syarat sapi ke istana presiden, secara umum sehat. Soal harga, saya tidak bisa menyebutnya. Puluhan juta lah," elak Suhadi.

Untuk bisa mendapatkan sapi seberat 1,4 ton lebih, lanjut Suhadi, tidaklah mudah, karena tidak semua sapi bisa mencapai hingga berat 1,4 ton, tergantung gen indukannya dan perawatannya. tj

Berita lainnya
Museum Surabaya Bikin Geger
Harga dibatasi Paling Mahal Rp 25 ...
Polda Pantau Mamin, BPOM Masih Ang...
Puasa, Lebaran dan Imlek Incaran P...
Pengawasan Lemah, Konsumen Jadi Ko...
Beras Plastik, Mudah Dikenali
Pemprov Telisik Beras Plastik
Hari ini, Mahasiswa Ancam Duduki I...
Jatah Rumah Veteran Tekendala
10 Museum Pamer Koleksi
Ahok Desak Polisi Beberkan Identi...
Kenali Beras Plastik, Ini Ciri-Cir...
BEM se Jatim Ngotot Turun Jalan
Jatim Tolak Impor Beras
FPI Tuntut Jokowi Lengser
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  52