menu.jpg
 
Pulau "Salah Nama" Salah Satu Panorama Alami Terindah
Penampakan alami dari Pulau "Salah Nama"

Malaka-Objek wisata laut Pulang Pandang dan Pulau "Salah Nama" di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, memiliki keindahan dan panorama alam yang luar biasa, dan merupakan kekayaan bagi daerah ini. Kekayaan Indonesia sebagai Negara kepulauan tentu akan sangat mengandalkan kekayaan lautnya. Keindahan pulau-pulau kecil di sekitaran Selat Malaka ini contohnya, walaupun mempunyai nama pulau yang cukup aneh yaitu Pulau “Salah Nama” tetapi keindahannya bisa membuat pengunjungnya terpesona.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batu Bara, Erwin Selasa mengatakan kedua obyek wisata ini dikenal memiliki pulau-pulau dan pantai yang sangat indah. Kebanyakan dari wisatawan yang datang mempunyai hobi memancing, pulau-pulau tersebut memang sangat digemari oleh para pemancing.

"Ke dua pulau itu (Pulang Pandang dan Salah Nama) terletak di Selat Malaka yang memiliki panorama alam yang masih alamiah," katanya.

Seperti data yang diambil dari antara, Pulau Pandang terletak di sebelah utara Tanjung Tiram, juga memiliki lokasi yang sangat strategis. "Lokasi objek wisata seperti ini biasanya sangat disenangi wisatawan asing yang memiliki kegemaran memancing dan mencintai flora dan fauna di dasar laut," ujarnya.

Sedangkan Pulau “Salah Nama” ini terletak tak berapa jauh dari Pulau Pandang, dan terdapat banyak batu karang tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan hias beraneka warna.

Lokasi pulau ini juga sangat tepat bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam untuk melihat keindahan flora dan fauna di dasar laut. Berbagai jenis ikan yang harganya sangat mahal juga banyak terdapat di lokasi itu.

Kabupaten Batu Bara memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa dengan potensi yang dimiliki antara lain perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan, peternakan serta potensi pariwisata.

Bahkan, Kabupaten Batu Bara yang berjarak lebih kurang 145 Km arah Tenggara Kota Medan, telah lama dikenal dunia internasional sebagai pengekspor aluminium hasil olahan PT Inalum.

Berita lainnya
Rebut Kembali TPI, Tutut Hadapi Ha...
Ajak 40 Sanak Famili dari Belitung...
Purabaya Normal, Pelabuhan Perak L...
Baru 1.500 Pedagang Teken Surat Pe...
Soal UMK, Pemprov Tunggu Pusat
Warga Surabaya Terancam Keleleran
Polisi Siaga Satu Hadapi Demo BBM
Organda DKI: Tarif Angkot Naik 30...
Waduh, NU Halalkan Aborsi
FPI Tolak, MUI Dukung Ahok Gubernu...
Wapres JK Tunda Naikkan BBM
Buruh dan Pengusaha Tolak UMK Usul...
Rakyat Terjerat Harga
Semalam, Ruko Stasiun Semut Disegel
Kapolda Pelototi Penyidik Nakal
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  96