•   Rabu, 29 Januari 2020
Kesehatan

Cara Hadapi Seseorang Melalui Kepribadian

( words)

SURABAYA PAGI, Surabaya - Setiap manusia mempunyai karakter kepribadian masing-masing, dianrara 4 kepribadian yang mengisi tiap-tiap individu semuanya positif dan saling mengisi. Namum perlu bagi kita mengenali kepribadian seseorang, untuk mengetahui karakter orang tersebut dan bagaimana cara menghadapinya. Melalui acara "How to handle difficult people" , Frikke Anggakusuma, seorang Lisenced NLP Practitioner mengungkapkan bahwa dalam sebuah hubungan baik di lingkup keluarga, teman hingga lingkup pekerjaan penting bagi kita untuk mengetahui sifat kepribadian seseorang. "Dengan kita mengetahui karakter masing-masing dari orang, maka kita tau bagaimana cara untuk menghadapi orang tersebut," ungkap Frikke Anggakusuma. Ia menjelaskan bahwa ada 4 karakter kepribadian, diantaranya careful, supportive, dominan, dan interactive.

Yang masing-masing mempunyai sifat alaminya masing-masing, dengan mengetahui karakter kepribadian seseorang maka kita dengan muda mengetahui bagaimana cara menghadapi seseorang tersebut ketika marah atau hal-hal uang mereka tidak sukai. Seseorang yang mempunyai kepribadian dominan cenderung orang yang optimis dan ambisius, suka memimpin dan cepat dalam mengambil keputusan. Sedangkan orang dengan kepribadian Interactive biasanya suka bersosialisasi, mereka suka senang berbicara, memberi semangat, hingga menolong orang lain. Kepribadian Supportive merupakan kepribadian yang suka menyendiri dan memiliki perasaan yang peka. Yang terakhir Careful merupakan kepribadian yang suka bergaul, namun lebih nyaman untuk diam dan menjadi pendengar dalam pergaulan itu atau suka bekerja dengan rapi dan sistematis.

Frikke juga menjelaskan bahwa dalam hubungan keluarga, memungkinkan seseorang akan merubah kepribadiannya karena dalam hubungan suami istri saling melengkapi. " Jika seseorang mempunyai sifat dominan dan pasangannua juga dominan, maka salah satu mereka pasti ada yang akan merubah kepribadiannya secara alami," tambahnya. Meski kepribadian bersifat melekat, namun kepribadian seseorang memungkinkan untuk berubah seiring berjalannya waktu. Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan kepribadian tersebut seperti, pengaruh lingkungan, mainseat, dan pengetahuan. Bahkan seseorang uang mempunyai sifat berlawanan seperti supportive bisa berubah menjadi dominan.

Setiap orang juga memungkinkan mempunyai dua kepribadian sekaligus namun ada satu kepribadian yang lebih menonjol. Iker.

Berita Populer