Temui Kadernya, Puti Disambut Rampak Barong

 

Puti bersama Nur Arifin beserta istri disambut rampak barong. (SP/HAR)


SURABAYAPAGI.com, Trenggalek - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi sejumlah lokasi di Trenggalek untuk menemui para tokoh serta masyarakat umum. Bakal calon wakil gubernur  yang diusung oleh PKB,PDIP,Gerindra, dan PKS ini , dijadwalkan berkeliling Trenggalek selama dua hari.

Kunjungannya ke Trenggalek diawali dengan kegiatan silaturahmi di Pondok Pesantren Subulussalam, Desa Melis, Kecamatan Gandusari. Di lokasi tersebut, Puti bertemu langsung dengan tokoh dan para kiai. Selama kegiatan, ia didampingi M.Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek, beserta istrinya Novita Hardiny.

Setelah bertemu dengan para kiai, cucu Presiden ke-1 RI Soekarno tersebut langsung menemui ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan di lapangan Karangan, Trenggalek, dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-45.

Puti tampak terkesima oleh kesenian jaranan dan tarian rampak barong yang dibawakan oleh puluhan seniman. Ia berharap kesenian tradisional tersebut terus dipertahankan dan dilestarikan, sehingga bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya  apresiasi terhadap seni budaya yang ada di Kabupaten Trenggalek ini," katanya. Menurutnya, kelestarian dan keberadaan kesenian merupakan identitas sebuah daerah sekaligus sebagai sarana yang tepat untuk mengenalkan nama Trenggalek untuk lebih dikenal luas di daerah lain.

Dalam rangkaian safari politiknya di Trenggalek, bakal calon wakil gubernur yang mendampingi Saifullah Yusuf tersebut akan berkeliling ke sejumlah pasar tradisional, di antaranya Pasar Pahing Tugu serta Pasar Kamulan, Kecamatan Durenan.

Pasar sengaja menjadi sasaran untuk kunjungi karena dinilai merupakan pusat aktivitas perekonomian berbasis kerakyatan.

Selain itu, pihaknya berencana menelurkan program pasar sehat apabila terpilih menjadi Wakil Gubernur Jatim. "Walaupun aktivitas di dalamnya seperti pasar tradisional, tapi harus bersih, rapi. Kemudian pasar itu dikelola dengan modern juga," pungkasnya.har



Komentar Anda



Berita Terkait