Pemerintah Trenggalek Lamban Tangani Tanah Longsor

 

Kondisi tanah longsor di jalur Kampak – Munjungan, Trenggalek Jawa Timur. (SP/HAR)


SURABAYAPAGI.com, Trenggalek – Pemerintah Trenggalek dinilai lamban dalam menangani tanah longsor di jalur Kampak – Munjungan, Trenggalek Jawa Timur.

Sudah tiga hari paska kejadian longsor tetapi pihak pemerintah hingga saat ini belum turun tangan. Penanganan yang lambat menyebabkan jalur Kampak – Munjungan putus total.

Suroso salah satu warga Munjungan mengatakan keprihatinannya atas kondisi ini. “Padahal jalur ini merupakan jalur utama untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat Munjungan guna menjalankann perekonomian,” keluhnya.

Ia mengatakan jika, jika kondisi akan seperti ini sudah pasti masyarakat akan banyak yang dirugikan. Utamanya masalah ekonomi. “Saya yakin dalam waktu satu sampai dua bulan ke depan tetap begini saja dan tentunya kami sebagai masyarakat munjungan yang dirugikan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jumakir warga Munjungan yang hampir setiap hari melalui jalan tersebut. Karena longsor ia harus memutar jika ingin ke wilayah Kecamatan Dongko ataupun Panggul. “Kami akhirnya memutar ke wilayah Kecamatan Dongko ataupun Panggul yang bisa menghubungkan akses jalan ke Trenggalek,” tuturnya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Trenggalek segera mengambil sikap yang bijak agar masyarakat tidak dirugikan.

Sementara itu, Joko Rusianto Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek tidak menjawab saat dikonfirmasi wartawan Surabayapagi.com.har



Komentar Anda



Berita Terkait