Bapemperda Libatkan Semua Pihak dalam Penyusunan Perda

 

Ketua Badan Peraturan Daerah (Bapemperda ) DPRD Trenggalek, Samsuri. (SP/HAR)


SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek – Badan Peraturan Daerah (Bapemperda ) DPRD Trenggalek bersama Pemerintah Daerah Trenggalek akan menyusun program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) di Lingkungan DPRD, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Trenggalek, H. Samsuri menjelaskan jika Perda tersebut akan dibuat sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah atau Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Untuk melakukan itu semua, Bapemperda DPRD Kabupaten Trenggalek akan melakukan rapat kerja untuk membahas penyesuaian Program Pembentukan Perda Daerah (Propemperda) tahun 2018.

Dalam pembahasan ini, Bapemperda DPRD Kabupaten Trenggalek akan melibatkan perangkat daerah, tim pembuatan Perda dari Pemerintah Daerah.

Samsuri menambahkan, hal ini dilakukan agar tidak terdapat lagi pengajuan Raperda yang tidak terkoordinir dan tidak terancana dengan baik, yang menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

“Dari keputusan ini semua diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah Daerah dan DPRD untuk pengajuan dan pembahasan suatu Rancangan Peraturan Daerah sehingga tercipta sinergisitas dalam penyusunan Peraturan Daerah,” pungkasnya. har

 



Komentar Anda



Berita Terkait