Bupati Jember dr Faida MMR memberikan penyerahan secara simbolik kepada 750 penerima beasiswa. (SP/ANDIK)

SURABAYAPAGI.com, Jember - Sejumlah 750 penerima bantuan Beasiswa Mahasiswa S1/D4/D3 yang berasal dari Jember berkumpul di Aula PB Sudirman Kabupaten Jember, Senin (29/1/2018).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Jember dr. Faida MMR memberikan beasiswa secara simbolis kepada tiga mahasiswa, yaitu : F. Amalia dari POLTEK Della Helena Dewi dari STIKES dan Audina Aulia Putri dari Universitas UNEJ.

Dihadapan mahasiswa Bupati mengatakan jika pemberian beasiswa ini merupakan salah satu realisasi prorgamnya.

"Program ini adalah salah satu program 22 janji kerja Bupati, yang akan merealisasikan sebanyak 5000 beasiswa kepada mahasiswa asal Jember, baik yang kuliah di Jember maupun di luar Jember," kata Bupati Jember dr. Faida MMR. dihadapan mahasiswa penerima beasiswa.

Beasiswa yang diterima oleh mahasiswa langsung masuk ke nomor rekening tabungan Bank Jatim dan tidak ada administrasi sedikitpun. Jadi mahasiswa langsung bisa menerima beasiswa.

Bupati juga berpesan agar mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa dapat belajar dengan giat, berprestasi dan membanggakan.

"Jika ada mahasiswa penerima bantuan beasiswa ini kedapatan memakai narkoba maka beasiswanya akan di cabut tanpa konsekuensi," jelasnya.ndik