Sat Lantas Polres Jember Jadikan Banser Pelopor Tertib lalu Lintas

 

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ipda Agus Yudi Kurniawan secara simbolis beri seragam Balantas Anggota Banser. (SP/ANDIK)


SURABAYAPAGI.COM, Jember – Satuan Lalulintas Polres Jember menjadikan Banser sebagai Pelopor Tertib berlalu lintas, hal tersebut merupakan upaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ipda Agus Yudi Kurniawan memandang Banser memiliki nilai yang strategis karena jumlah personel yang banyak. Diharapkan banser dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

"Dengan demikian, bisa memberi contoh yang baik, bagi masyarakat yakni budaya tertib berlalu lintas. Sebab kecelakaan terjadi karena diawali dengan pelanggaran," ujar Agus, Kamis (28/12/2017)

Sebagai bekal dalam membantu masyarakat dalam menjalankan tugasnya Satuan Lalulintas Polres Jember bekerjasama dengan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Cabang Jember memberikan sosialisasi budaya tertib berlalulintas kepada Banser.

Usai memberikan Materi kelalulintasan, IPda Agus Yudi K meresmikan Banser Lalulintas (Balantas) Cabang Jember, di Aula Kantor GP Ansor Cabang Jember Jalan Danau Toba Jember.

Ketua GP Ansor Cabang Jember, HM Ayub Junaidi menegaskan, adanya pelatihan ini diharapkan anggota Banser bisa mengamalkan ilmunya untuk dirinya sendiri, yakni memiliki budaya tertib berlalu lintas. “Anggota Banser bisa mengamalkan ilmunya untuk dirinya sendiri, yakni memiliki budaya tertib berlalu lintas,” tegas Ayub.

Sebelum Banser Lalulintas (Balantas) terbentuk, satuan tugas Banser yang ada di Kabupaten Jember juga telah membentuk Banser Tanggap Bencana (Bagana). ndik



Komentar Anda