Akibat Hujan Deras Pohon Jati Robohi Warung

 

Kondisi warung buah Jatmiko akibat kerobohan pohon jati. (SP/ANDIK)


SURABAYAPAGI.COM, Jember – Nasib apes menimpa Jatmiko (45) pemilik warung buah yang ada di Jatian Baratan. Pasalnya warungnya tertimpa pohon jati, sehingga mengakibatkan kerusakan yang sangat parah di bagian depan dan belakang. Kerugian ditotal mencapai 20 juta rupiah, Minggu (12/11/2017) pukul 18.00 wib.

Berdasarkan keterangan Jatmiko saat diwawancarai Surabayapagi.com, “hujan kemaren itu begitu deras sertai angin. Dan karena pohon jati yang ada disekitar warungnya sudah tua, sekitar 70 tahun,” Senin (13/11/2017).

Warung buah semi permanen tersebut berdiri di lahan PU dan Perhutani yang disekelilingnya sudah tentu banyak pohon-pohon.

Selain warungnya, saat kejadian mobil merk Avanza dan mobil tua milik Jatmiko bermerk Accord juga juga terkena robohan pohon jati tersebut. Untungnya, mobil Avanza bagian depan saja yang ringsek.

Dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa, “penjaga buah yang kebetulan jaga malam Pak Kholek (56) dan istrinya bu Kholek (50) saat kejadian ada di dalam warung, hanya luka lecet dan memar dan itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk diobati," imbuhnya.

Jatmiko yang sudah 8 tahun menempati warung buah mengharapkan ada bantuan dari instansi terkait baik dari Lurah atau Kecamatan," pungkasnya. ndik

 



Komentar Anda