Geram, Penghuni Puskesmas Pilih Angkat Kaki

 

Korban, Hairudin S.H (50) warga Dusun Krajan melaporkan kasus pencurian ke Polsek Kencong. (SP/ANDIK)


SURABAYAPAGI.COM, Kasus pencurian terjadi di Puskesmas Kencong  pada Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 02.00 wib membuat korban naik pitam. Korban, Hairudin S.H (50) warga Dusun Krajan  RT/RW 1/5, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong langsung melaporkan kejadian ini kepihak berwajib.

Hairudin tidak menyangka, keluarganya yang sedang kesusahan malah ditambah dengan hilangnya barang berharga yang digondol pencuri.

Ibarat kata sudah jatuh tertimpa tangga pula, pasalnya sekitar 5 hari lalu sang istri terbaring sakit dan harus dirawat inap di bangsal kamar melati Puskesmas Kencong. Pada Minggu dini hari kedua anak korban yang menunggui ibunya menaruh barang berupa sebuah handphone dan dompet di atas laci meja yang ada di runagan kamar. Keduanya terlelap sebentar dan berapa kagetnya barang tersebut raib entah kemana.

Dirasa puskesman tidak aman, akhirnya Hairudin memutuskan untuk keluar kamar inap Puskesmas Kencong meski kondisi sang istri masih sakit, “bagaimana ini, puskesmas tidak aman, saya lebih baik keluar cari tempat lain. Disini bayar keamanan tidak memadai," keluhnya.

Atas kejadian ini, selain meporkan ke pihak berwajib, Hairudin akan melaporkan kasus ini ke Dinkes Jember.

"Saya kecewa keamanan hingga hape dan dompet hilang, padahal diruangan. Saya akan lapor kepada pihak berwajib dan juga melaporkan hal yang menimpa saya ke Dinkes Jember dan saya juga dapat informasi warga yang juga bernasib sama kehilangan barang namun mereka tidak lapor polisi,” ucap nya.

Dari kejadian pencurian tersebut korban memperkirakan nilai kerugian ditafsir kurang lebih 2 juta rupiah. Dan kasus ini sudah masuk kepada pihak berwajib yaitu Mapolsek Kencong. ndik

 



Komentar Anda