Akbid Surya Sehat Unitomo memperingati hari ibu

 

para ibu hamil yang hadir ikut meramaikan acara tersebut



SURABAYA PAGI, Surabaya - Ada banyak sekali cara yang bisa diungkapkan kepada para ibu dalam memperingati hari ibu yang tepat pada 22 Desember. Seperti contohnya yang ada di salah satu kampus di Surabaya ini. Sebagai rangka memperingati hari ibu, Akbid Surya Sehat Unitomo mengadakan acara yang berjudul Akbid Surya Sehat Care and Share (22/12). Acara tersebut diadakan tepat pada peringatan hari ibu, dan untuk memperingatinya terdapat berbagai rangkaian acara seperti fashion show ibu hamil, donor darah, cerdas cermat dan penampilan yang dipersembahkan oleh mahasiswa Akbid Surya Sehat. Acara ini sendiri dilatarbelakangi karena institusi kebidanan sangat peduli terhadap kesehatan ibu dan anak.
"Dimana wewenang kami adalah pada kesehatan ibu dan anak sehingga kami ada ide bagaimana bisa care terhadap ibu dan anak-anak, dengan cara mendatangkan ibu-ibu hamil dan mengadakan lomba fashion show, tapi sebelumnya kita melakukan pemeriksaan fisik untuk ibu hamil," jelas Miftakhul Khairoh selaku penanggung jawa acara.
Sebelum tampil, para ibu hamil yang hadir di acara tersebut, terlebih dahulu dberi vitamin dan diberi penyuluhan. Fashion show sendiri memiliki tujuan agar para ibu hamil bisa terpantau kesehatannya yang dilihat dari kelincahan dalam bergerak. Penilaian dari fashion show ibu hamil ini berbeda dengan fashion show pada umumnya, yang dilihat oleh para juri yang berasal dari para bidan ini adalah keaktifan dan bahasa tubuh dari para peserta ibu hamil. "Ada yang masih malu, ada yang cukup pede, nah itu yang akan kita kategorikan lagi," imbuh Miftakhul khairoh yang juga menjabat sebagai direktur akademik Surya Sehat Unitomo.
Para peserta ibu hamil terlihat begitu antusias dalam mengikuti rangkaian acara, begitupun pada saat fashion show ibu hamil terlihat luwes saat berada di atas panggung. Seperti salah satu peserta ibu hamil, Sulistike (31), wanita yang sedang menginjak usia kehamilan 5 bulan ini, terlihat sangat lincah ketika berada diatas panggung. Ia juga mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti acara fashion show ibu hamil tersebut. "Hanya mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak biar sehat," ungkapnya.



Komentar Anda