Lokalisasi Sudah Ditutup, Ada PSK yang Nekat Jual Diri saat Digerebek

 

ilustrasi


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya terus melakukan kontrol di kawasan eks lokalisasi yang sudah ditutup.

Dalam giat yang dilakukan Jumat (24/11/2017) dini hari, tim asuhan rembulan Satpol PP Kota Surabaya, setidaknya ada delapan wanita pekerja seks yang terjaring razia.

Enam di antaranya diamankan dari eks lokalisasi Bangunsari. Lokalisasi tersebut sudah ditutup Pemkot sejak tahun 2013 lalu. Sedangkan dua wanita pekerja seks lainnya diamankan dari Makam Kembang Kuning.

Di sana dua lelaki hidung belang pasangannya juga diamankan. Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, dalam giat dini hari tadi, banyak tempat yang disasar.

"Patroli Kota juga bergerak di Tambak Asri, dan juga di Jalan Demak. Dalam giat ini, total ada delapan pekerja seks yang diamankan, yang banyak di Bangunsari ada enam wanita," ucap Irvan.

Dikatakan Irvan, dari enam pekerja seks di Bangunsari tersebut lima di antaranya adalah warga luar Surabaya. Ada yang dari Lumajang, Kediri, dan juga Makassar.

Usianya berkisar antara 35 tahun hingga 49 tahun. Sedangkan di Kembang Kuning, dari dua pekerja seks, satu di antaranya berasal dari Surabaya. Sedangkan lainnya dari luar Surabaya.

"Mereka sudah kami lakukan pendataan. Dan juga kami lakukan tes penggunaan narkoba dan tes HIV dengan dibantu oleh Dinas Kesehatan," ucap Irvan.

Ke delapan pekerja seks dan dua pria hidung belang tersebut kini sudah diamankan di Liponsos untuk mendapatkan pembinaan. Tak hanya mengamankan pekerja seks, Satpol PP Kota Surabaya juga mengamankan sebelas orang pemabuk. Yang terdiri dari delapan pria dan tiga orang wanita pemabuk.

"Kami juga amankan pemabuk yang ada di Jalan Jolotundo dan Mbah Ratu Jalan Demak. Sekarang masih menunggu tes dari Dinas Kesehatan untuk penggunaan narkoba," jelas Irvan.

Patroli kota ini disampaikan Irvan rutin dilakukan untuk menjaga Surabaya dari praktek prostitusi dan juga kegiatan yang mengganggu ketertiban umum.



Komentar Anda



Berita Terkait