Tanpa 4 Pemain, Persija Bidik Poin di Malaysia

 

Persija


SURABAYAPAGI.com - Persija Jakarta akan menjalani laga pertama babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018. Macan Kemayoran, julukan Persija akan menghadapi Johor Darul Takzim (JDT) di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018).

Jelang laga ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra tidak menurunkan empat pemain andalannya, Ismed Sofyan, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, dan mesin gol mereka, Marko Simic. Macan Kemayoran pun hanya membawa 18 poin ke Johor Baru. 

Namun demikian, Teco, sapaan akrab pelatih Persija, menegaskan, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sudah siap tempur di Piala AFC.

"Pemain kami sudah enak istirahat, meski agak lelah tapi kami siap untuk pertandingan melawan JDT untuk mendapatkan poin," kata Teco, di situs resmi klub.

Pelatih asal Brasil itu melanjutkan, dia sudah memahami karakteristik permainan JDT. Teco menyebut ada banyak pemain JDT yang memiliki kualitas individu mumpuni.

"Saya melihat semua pemain JDT bagus, tapi ini menjadi bukti bagi Persija yang kembali berlaga di Piala AFC, tentunya kami sangat senang. Suporter juga bersemangat untuk melihat kami," ujar Teco.

Teco menegaskan keinginan Persija untuk bisa mencuri poin seperti yang dilakukan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, yang berhasil mencuri tiga poin penuh di kandang klub Singapura, Tampines Rovers.

Tampines Rovers harus mengakui keunggulan tamunya yang berhasil menang 2-0 di pertandingan pertama itu. Tiga poin yang diraih Song Lam Nghe An di kandang lawan itu membuat Stefano Cugurra Teco terinspirasi untuk meraih hasil serupa ketika Persija bertandang ke Johor Bahru.

"Semua tim di Piala AFC memiliki kualitas yang bagus. Klub Vietnam sudah berhasil meraih kemenangan di Singapura. Kami pun harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan seperti mereka," ujar Teco.

 

Skuat Persija

Berikut 18 Pemain Persija untuk melawan JDT:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Rizky Darmawan

Bek: Jaimerson Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Marko Kabiay, Valentino Telaubun, Rezaldi Hehanussa, Vava Mario Yagalo.

Tengah: Novri Setiawan, Asri Akbar, Yan Pieter Nasadit, Riko Simanjuntak, Fitra Ridwan, Sandi Darman Sute.

Depan: Addison Alves, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Ahmad Syaifullah. (lp/cr)



Komentar Anda



Berita Terkait