Thibaut Courtois

SURABAYAPAGI.com, Liverpool - Thibaut Courtois mengatakan bahwa para penjaga gawang jarang mendapatkan perlindungan dari wasit ketika terjadi situasi penalti.

Courtois membuat timnya mendapat hukuman penalti usai melakukan kontak dengan Gerard Deulofeu ketika mereka kalah 1-4 di tangan Watford, dan pemain Belgia berkeras bahwa situasi tersebut harusnya tidak perlu diberikan penalti.

Sebelumnya, penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, dituding melakukan pelanggaran pada striker Tottenham, Harry Kane, di situasi yang mirip.

Courtois lantas menuding para pemain lawan sengaja melakukan kontak fisik di dua situasi tersebut.

Thibaut Courtois


"Saya kira kita semua tahu ada pemain yang seperti ini. Hal ini terjadi di semua belahan dunia, tipe striker seperti ini melihat penjaga gawang keluar dari sarangnya dan mencoba merebut bola. Pemain lawan coba memastikan terjadi kontak. Maaf, tapi menurut saya itu bukan penalti," tutur Courtois menurut Sportsmole.

"Kita sudah lihat pekan lalu ketika sang penjaga gawang keluar dari sarangnya, namun sang striker menjulurkan kakinya dan terjadi penalti, hal seperti ini sering terjadi. Dia melakukan diving, ini bukan penalti."