Egy Maulana dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa

SURABAYAPAGI.COM, JAKARTA -- Klub besar Eropa yang dihubungkan dengan Egy Maulana Vikri terus bertambah. Teranyar, pemain Timnas Indonesia itu dikabarkan diminati klub juara Liga Polandia, Legia Warsaw.

Sejumlah media olahraga Polandia, termasuk Futbol.pl dan Transfery, memberitakan Legia telah memantau perkembangan Egy Maulana, legia berharap bisa mendapatkan talenta muda yang akan menjadi masa depan klub.

Sebelumnya, Legia punya Ondrej Duda dari Slovenia yang dijual ke Hertha Berlin pada 2016, saat ini Legia punya Dominik Nagy gelandang serang muda asal Hungaria. Tapi, belakangan penampilan Nagy tidak sesuai harapan pelatih Romeo Jozak.


Nama Legia muncul tidak lama setelah Egy Maulana santer dikabarkan akan direkrut klub Ligue 1 Perancis, Saint-Etienne. Sebelumnya, media-media Perancis menyakini Egy Maulana punya peluang bagus bergabung dengan salah satu klub tersukses di Perancis tersebut.

Legia sendiri merupakan klub tersukses di Polandia dengan koleksi 12 gelar Liga Polandia atau Ekstraklasa. Legia merupakan klub langganan tampil di kompetisi klub Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

Sejumlah pemain besar Polandia pernah memperkuat Legia, termasuk bomber Bayern Munich Robert Lewandowski dan mantan kiper Arsenal Lukasz Fabianski.

Tidak hanya Legia dan Saint-Etienne yang dihubungkan dengan Egy Maulana. Winger 17 tahun itu sebelumnya disebut-sebut diminati dua klub Portugal, Benfica dan Sporting Lisbon, serta sejumlah pemain La Liga Spanyol seperti Getafe dan Espanyol.

Egy Maulana sendiri sebelumnya mengaku telah menjalani tes bersama Saint-Etienne, bulan lalu. Dalam tes itu Egy Maulana berhasil mencetak dua gol. Bintang Timnas Indonesia U-19 itu berharap bisa dapat kepastian dalam dua bulan ke depan.

"Belum bisa dibilang karena belum ada kontrak, tunggu sebulan atau dua bulan lagi. Dari klub takutnya ada masalah dan saya batal ke sana. Saya punya mimpi besar," kata Egy Maulana. (cnn)