Timnas Indonesia Diuntungkan Iklim Lawan Islandia

 

SURABAYAPAGI.COM, - Mantan striker Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, optimistis Timnas Indonesia asuhan Luis Mila dapat tampil baik lawan Timnas Islandia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno akhir pekan ini (14/1).

Islandia memang dikenal sebagai negara yang beriklim dingin. Tim berjuluk Our Boys kemungkinan bakal kesulitan menghadapi iklim tropis di Indonesia.

"Ada faktor yang bisa menguntungkan Timnas Indonesia yaitu iklim, itu bisa dimanfaatkan," kata Bambang saat dihubungi CNNIndonesia.com.    


"Saya dengar Timnas Islandia yang datang pemain muda, dan pemain inti tidak datang. Namun apapun itu, kualitas mereka [Timnas Islandia] luar biasa," kata pria yang akrab disapa Banur itu."Ada faktor yang bisa menguntungkan Timnas Indonesia yaitu iklim, itu bisa dimanfaatkan," kata Bambang 

Ketika ditanyakan prediksi skor laga Timnas Indonesia melawan Islandia, pria 57 tahun tersebut enggan berkomentar.

"Anda salah kalau tanya saya, karena saya pelaku sepak bola. Saya tidak mau komentar apa-apa. Tapi secara kelas, Timnas Indonesia di bawah mereka," katanya menambahkan.

Islandia mencatat sejarah dengan lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya. Kepastian itu didapat setelah Islandia menang atas Kosovo dengan skor 2-0 di Laugardalsvoellur pada 9 Oktober 2017.

Di akhir penyisihan grup, tim berjulukan Strakarnir Okkar tersebut mengumpulkan 22 poin dalam kualifikasi UEFA Grup I, unggul dua angka atas Kroasia yang ada di posisi kedua.

Dari sepuluh kali pertandingan kualifikasi Grup I, timnas Islandia menang tujuh kali, seri sekali dan dua kali kalah.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Islandia bakal lebih dulu menjajal kekuatan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1). (cnn)
 



Komentar Anda