David Laly Perkuat Tim Malaysia

 

David Laly yang telah resmi bergabung ke Felcra FC dengan kontrak satu musim pada Rabu (10/1/2018) sore.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Satu lagi pemain Indonesia yang memutuskan hijrah ke Liga Malaysia. Adalah David Laly yang telah resmi bergabung ke Felcra FC dengan kontrak satu musim.

Penandatangan kontrak tersebut telah dilakukan pada Rabu (10/1/2018) sore. Tak butuh waktu lama bagi David untuk menuntaskan proses kepindahannya ke Felcra FC. Klub tersebut kini berlaga di Malaysia Premier League, level kedua dalam strata sepakbola Malaysia.

"Prosesnya cuma satu minggu. David datang Selasa, kemudian ada proses negosiasi. Dia juga langsung tes medis dan langsung tanda tangan kontrak," ungkap agen David, Muly Munial saat dihubungi, Kamis (11/1/2018).

Muly menilai alasan pemain asal Wamena memilih berkarier di luar negeri karena semata-mata mencari pengalaman. David juga berhasrat membawa klubnya itu promosi ke kompetisi tertinggi Malaysia.

"Klub ini juga memiliki target di musim ini sehingga David merasa tertantang," katanya menambahkan.

David Laly terakhir kali bermain untuk Barito Putera. Sebelumnya dia tercacat membela sejumlah klub seperti Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro. Dia juga sempat membela timnas Indonesia U-23 di ajang Islam Solidarity Games 2013.

Keputusan David bermain di Liga Malaysia menambah deretan pemain yang merumput di luar negeri. Evan Dimas dan Ilham telah lebih dulu bergabung bersama Selangor FA. Di Liga Thailand, sudah ada Ryuji Utomo yang membela PTT Rayong dan Yanto Basna yang memperkuat klub Divisi 2, Khonkaen FC. (det)



Komentar Anda